Latest News
Senin, 30 April 2012

Tiket Liga Champions Arsenal Masih Aman

Image
TB Indonesia News – Posisi ketiga Liga Primer masih aman digenggam Arsenal. Meski hanya mampu berbagi angka 1-1 saat bertamu ke Britannia Stadium markas Stoke City,The Gunnersmemastikan tiket Liga Champions tidak akan diserobot tim lain.

Arsenal memang makin mantap di bawah bayangbayang Manchester United dan Manchester City, peringkat teratas dan kedua klasemen dengan 83 poin dan 80 poin. The Gunners menempati posisi ketiga dengan 66 poin dari 36 pertandingan. Posisi aman pasukan Arsene Wenger tersebut juga tak lepas dari hasil jeblok peringkat keempat klasemen Newcastle United yang dihajar Wigan Athletic 4-0 pada waktu bersamaan. Alhasil,Newcastle harus puas dengan hanya menuai 62 poin.

Dengan hanya tersisa dua pertandingan lagi, kans Arsenal untuk menjaga tiket berlaga di pentas terakbar Benua Biru itu pun kemungkinan semakin mulus.Arsenal tinggal berhadapan dengan tim papan tengah,yaitu Norwich City dan West Bromwich Albion.Skenario permainan sementara masih berpihak kepada anakanak London Utara itu karena Newcastle, Tottenham Hotspur, maupun Chelsea masih akan bertemu lawan-lawan berbahaya. ”Kami telah memainkan pertempuran fantastis dan menunjukkan semangat yang besar. Kami mendapatkan apa yang kami harapkan,yakni pertarungan di udara.Secara keseluruhan, itu adalah hasil yang fair,” ungkap Wenger seusai pertandingan seperti dilansir BBC.

Arsenal tertinggal terlebih dahulu lewat tandukan tajam striker Stoke City Peter Crouch pada menit kesembilan yang memperdaya penjaga gawang Wojciech Szcz?sny. Berselang lima menit, Robin van Persie (RvP) berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan silang Tomas Rosicky dari sisi kiri pertahanan The Potters––julukan Stoke. Lesakan bola RvP pada pertandingan yang disaksikan 27.502 pasang mata di stadion ini sekaligus menambah pundipundi golnya menjadi 29.

Koleksi gol bintang berdarah Belanda yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris versi Asosiasi Pemain Profesional Inggris (PFA) ini juga sedang bersaing dengan bintang MU Wayne Rooney dalam urusan membobol gawang lawan. Saat ini, Rooney tercatat sebagai pengoleksi 26 gol atau hanya terpaut 3 gol dari RvP. Absennya gelandang serang Mikel Arteta dan pemain serbabisa Theo Walcott membuat serangan Arsenal berakhir di tembok pertahanan The Potters. Hasil ini sekaligus menjadikan catatan tak terkalahkan Stoke dalam partai kandang di lima pertandingan terakhir mereka.

Adapun dari pertandingan lain, di luar dugaan kiper Newcastle Tim Krul harus memungut bola dari dalam gawang sendiri empat kali berturutturut. Kekalahan ini sekaligus sebagai kekalahan pertama pasukan Alan Pardew dari enam pertandingan terakhir yang mampu mereka sapu bersih dengan hasil maksimal. ”Saya pikir ini bukan permainan kami. Jelas, saya kecewa. Peluang menuju zona Champions semakin tipis. Kami harus bangkit dan menyelesaikan tiga pertandingan sisa dengan poin penuh,” ujar Pardew.

 Sindo

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tiket Liga Champions Arsenal Masih Aman Rating: 5 Reviewed By: Register Center