Latest News
Selasa, 01 Mei 2012

Penumbangan Patung Kakek Bupati Lampung Selatan Disaksikan Ribuan Warga



TB Indonesia News -Patung Zainal Abidin Pagar Alam yang merupakan kakek Bupati Lampung Selatan, Rycko Menoza, telah ditumbangkan. Saat prosesi penumbangan dilakukan, ribuan warga berduyun-duyun menyaksikannya.

"Dalam proses perobohan patung oleh pengunjuk rasa, massa berbondong-bondong melihat perobohan patung. Sampai malam ini diperkirakan 5 ribu oranga," terang Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (30/4/2012).

Warga rupanya tidak hanya menonton proses penumbangan patung yang baru berdiri 3 bulan lalu itu. Sebagian warga yang datang juga ikut menumbangkan patung yang berdiri di dekat area perkantoran itu.

"Patung tersebut sekarang sudah roboh," kata Sulis.

Meski situasi siang tadi sempat memanas, polisi mengklaim kondisi di wilayah tersebut berangsur kondusif. Tidak ada korban jiwa dalam insiden penolakan warga terhadap berdirinya patung itu.

"Hanya kerusakan kaca-kaca saja dan masih bisa diperbaiki, kerugian material biasa," jelas Sulis.

Mediasi sempat digelar antara warga dan pejabat daerah. Mediasi bahkan berlangsung alot, namun akhirnya menghasilkan kesepakatan yang diharapkan warga untuk merubuhkan patung Zainal Abidin Pagar Alam.

Zainal Abidin merupakan Bupati Lampung Timur. Anaknya, Sjahchroedin ZP saat ini menjadi Gubernur Lampung. Anak Gubernur Lampung, Rycko Menoza, kini menjadi Bupati Lampung Selatan.
 
Detik
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penumbangan Patung Kakek Bupati Lampung Selatan Disaksikan Ribuan Warga Rating: 5 Reviewed By: Register Center