Latest News
Rabu, 02 Mei 2012

Aksi Peduli Miss Indonesia

Image
TB Indonesia News - (Ki-ka) Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena, Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley, Miss Indonesia 2012 Ines Putri Tjiptadi Chandra, Miss World 2011 Ivian Sarcos dan Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, bersama salah satu pasien penyakit filariasis (kaki gajah) usai penyuluhan tentang penyakit tersebut di Gedung MNC Tower, Jakarta, kemarin.

Satu hari setelah dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2012, Ines Putri Tjiptadi Chandra, langsung melakukan aksi sosial. Bersama MNC Group dan Miss World Organization (MWO), Miss Indonesia 2012 ini ikut terlibat dalam penyuluhan tentang penyakit kaki gajah (filariasis).

Bertempat di Gedung MNC Tower, Miss Indonesia 2012 Ines Putri hadir bersama Chairwoman of Miss World Organization And International President Of Variety, The Children”s Charity,Julia Morley, Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, Miss World 2011 Ivian Sarcos, dan Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena.

Penyuluhan langsung terhadap pasien kaki gajah ini juga diselenggarakan atas kerja sama antara MNC Group, WMO,dan Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Bekasi. Tidak hanya bertemu, mereka juga berbincang dengan para pasien penyakit tersebut. Bahkan, Chairwoman Miss World Julia Morley dan Chairwoman and Founder Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibdjo dibantu Miss World Ivian Sarcos dan Miss Indonesia 2012 Ines ikut melakukan pengobatan kepada penderita filariasis.

Mereka semua ikut mencucikan kaki,membersihkan, hingga memberikan salep kepada penderita kaki gajah tersebut. Mereka semua sangat antusias dan dengan tulus melakukan kegiatan tersebut. Tidak ada rasa geli maupun jijik sama sekali untuk membantu melakukan kegiatan kepada para penderita kaki gajah tersebut. Chairwoman Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian MNC Group terhadap penderita penyakit filariasis.

“Kami merasa terpanggil untuk membantu mereka yang sangat menderita sekali.Tadi ada satu ibu yang sudah 31 tahun menderita penyakit ini dengan kaki yang besar sehingga sangat susah untuk melakukan aktivitas dan pekerjaannya. Betapa menderitanya ibu tersebut, pasti sangat sakit sekali,”ujar Liliana. Menurut Liliana, kegiatan tersebut akan menjadi project untuk Miss Indonesia 2012 dalam melakukan kegiatan sosialnya.

Apalagi penyuluhan tentang penyakit filariasis ini pernah membawa Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena masuk dalam babak 15 besar Miss World dalam kategori beauty with purpose pada tahun 2011 lalu. “Kami selalu mendukung dan peduli terhadap pasien-pasien yang menderita penyakit filariasis. Karena kami tahu bahwaMiss Indonesia memiliki misi tidak hanya sebagai ajang kecantikan, juga ajang untuk melakukan kegiatan sosial, di mana kami ambil bagian terhadap penderitaan,kesulitan yang dialami masyarakat saat ini,”ungkap Liliana.

Mengapa jenis penyakit ini yang dipilih sebagai project Miss Indonesia? Liliana memberi alasan,penyakit kaki gajah ini seharusnya penyakit yang mudah ditanggulangi dengan kebersihan lingkungan. Penyakit ini ditularkan oleh nyamuk akibat lingkungan yang tidak bersih dan sehat.“Jadi,kalau lingkungan bersih dan sehat, pastinya tidak ada nyamuk,mungkin tidak akan tertular ke orang-orang berikutnya. Jadi, kami merasa terpanggil penyakit seperti ini seharusnya tidak ada di Indonesia,”paparnya.

Langkah dengan memelihara lingkungan, itulah yang akan dikampanyekan Miss Indonesia. “Ini hanya salah satu langkah kecil yang bisa kami lakukan kepada masyarakat, mengajak mereka menjaga kebersihan. Harapannya, ke depan masyarakat semakin mengerti untuk menjaga lingkungan sehingga penyakit seperti filariasis ini tidak ada lagi di Indonesia,”ujar Liliana.

Miss Indonesia 2012 Ines Putri Tjiptadi Chandra mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang merupakan kelanjutan dari kegiatan yang pernah dilakukan pendahulunya,Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena.“Prestasi membanggakan yang ditorehkan masuk 15 besar Miss World berkat misi sosial mengenai penderita filariasis oleh Astrid Ellena memberikan inspirasi bagi saya untuk menjalankan tugas sebagai Miss Indonesia,” tutur gadis cantik asal Bali ini.

Ines berharap dapat meneruskan kembali prestasi membanggakan yang pernah ditorehkan pendahulunya dan dapat memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat dan bangsa. 
 
Sindo






  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Aksi Peduli Miss Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Register Center