Latest News
Senin, 30 April 2012

Apartemen di London Dipasangi Rudal

Olympic Park, London 


Rudal di atap apartemen untuk mengantisipasi pesta olahraga sedunia pada musim panas.

TB Indonesia News - Jantung para penghuni apartemen di kawasan Bow, London Timur, kini berdegup keras setelah mendapatkan pengumuman tertulis dari Kementerian Pertahanan Inggris. Pengumuman itu menyebut, atap apartemen itu kini dipasangi rudal untuk mengantisipasi serangan teror jelang olimpiade tahun ini.

"Tidak ada konsultasi, tidak ada yang mengetuk pintu," kata Brian Whelan, seorang penghuni seperti dilansir Reuters. "Saat bangun pagi, anda hanya disodorkan selebaran yang mengatakan, mereka akan menempatkan rudal di atap."

Militer Inggris mengumumkan kepada warga terutama penghuni apartemen di dekat Olympic Park di London bagian timur. Kementerian Pertahanan memasang rudal di atap apartemen mereka untuk mengantisipasi serangan teroris pada pesta olahraga sedunia pada musim panas ini.

Menurut Kementerian Pertahahan, rudal jenis darat ke udara itu dipasang di atap apartemen yang dinilai memiliki lokasi paling strategis untuk melindungi London dari serangan udara. Ini adalah pertama kalinya rudal itu digunakan di London sejak akhir Perang Dunia II.

"Saya tidak bisa membayangkan situasi yang akan mengharuskan anda menembakkan rudal di wilayah padat penduduk," kata Whelan.

Menteri Pertahanan Inggris Philip Hammond pertama kali mengumumkan rencana ini pada November lalu. Menurut Hammond, Inggris mengikuti aturan yang ditetapkan panitia Olimpiade sebelumnya seperti di Beijing pada 2008. Saat itu, rudal udara ditempatkan di beberapa kilometer dari stadion utama pertandingan.

Kementerian pertahanan mengatakan dalam sebuah brosur yang disebar, lokasi itu dinilai strategis. "Pandangan yang sangat baik dari daerah sekitarnya dan seluruh langit di atas Olympic Park," tulis keterangan Kementerian Pertahanan.

• VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Apartemen di London Dipasangi Rudal Rating: 5 Reviewed By: Register Center