Latest News
Selasa, 10 April 2012

Innova, Fortuner Hilux tembus lima juta unit

Toyota New Hilux
TB Indonesia News - Penjualan mobil dengan kategori Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) Toyota, yaitu Hilux, Fortuner, dan Innova, sejak 2004 hingga Maret 2012 menembus angka lima juta unit di seluruh dunia.

Managing Officer Toyota Motor Corporation (TMC) Kazuhiro Kobayashi melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa TMC menjadikan negara-negara berkembang sebagai prioritas pasar dan pengembangan produk IMV.

"TMC akan meningkatkan penjualan (IMV) di pasar-pasar tersebut dari 40 persen menjadi 50 persen dari total penjualan produk tersebut di seluruh dunia pada tahun 2015," katanya.

Seri IMV terdiri dari lima kendaraan yang terdiri atas tiga model truk pikap (Hilux), minivan (Innova), dan SUV (Fortuner) yang dipasarkan lebih ke 140 negara di dunia.

Saat ini, kata dia, mobil jenis IMV Toyota tersebut diproduksi di 11 negara, termasuk empat negara yang menjadi basis produksi, yaitu Thailand, Indonesia, Argentina, dan Afrika Selatan.

Thailand, lanjut dia, menjadi basis produksi IMV untuk mesin diesel dan Indonesia menjadi basis produksi untuk IMV bermesin bensin. Sementara transmisi mobil tersebut diproduksi di Filipina dan India.

Dari keempat negara itulah, mobil-mobil tersebut dipasarkan ke kawasan Asia, Eropa, Afrika, Oceania, Amerika Selatan, dan Tengah, serta Timur Tengah.

Berdasarkan data TMC pada tahun 2011 penjualan Toyota Kijang Innova mencapai 146 ribu unit di negara kawasan Asia dan Timur Tengah. 
 
Antara News
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Innova, Fortuner Hilux tembus lima juta unit Rating: 5 Reviewed By: Register Center