Latest News
Sabtu, 14 April 2012

Wenger Serukan Penerapan Teknologi Video

 
DaylifeManajer Arsenal, Arsene Wenger.

TB Indonesia News — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kembali menyerukan penerapan teknologi video di Premier League untuk membantu wasit mengambil keputusan sehingga kontroversi bisa dikurangi.
Seruan Wenger tersebut terkait keputusan wasit yang mengundang kontroversi pada pertandingan Premier League beberapa pekan ini. Saat melawan Chelsea pada 7 April lalu, Pelatih Wigan Athletic Roberto Martinez mengaku kecewa dengan keputusan wasit Mike Jones yang mengesahkan gol Branislav Ivanovic dan Juan Mata. Menurutnya, kedua gol tersebut diawali offside terlebih dulu.

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, juga mengkritik kepemimpinan wasit Phil Dowd saat timnya bertandang ke kandang Wigan Athletic, Rabu atau Kamis (12/4/2012) dini hari WIB. Menurutnya, akibat kesalahannya, Wigan mendapat tendangan penjuru dan akhirnya mencetak gol kemenangan. Pelatih asal Skotlandia itu menyayangkan Dowd tidak memberikan hadiah tendangan penalti kepada timnya saat Maynor Figueroa melakukan handsball.

"Ini waktu bagi kita membantu wasit dan akhirnya memilih penggunaan teknologi video. Video akan membantu kinerja wasit. Ini bukan meragukan otoritas mereka. Teknologi video memberikan mereka lebih banyak pujian dan mengurangi kesalahan," jelas Wenger.

"Jika wasit mengatakan ada situasi yang belum jelas dia lihat, mari kita cek dengan video. Dia masih bisa melakukan kesalahan, tapi dalam hal ini teknologi video mengurangi kesalahan itu," lanjut Wenger.

Sebagian orang berpendapat bahwa penggunaan teknologi video akan memperlambat permainan. Namun, Wenger tak sependapat.
"Itu tidak akan menghentikan permainan. Terkadang video akan memberikan dampak besar terhadap pertandingan. Mengapa? Karena jika saya seorang hakim garis dan keputusan offside 50-50, maka saya tergoda untuk menghentikan pertandingan. Jika saya tahu ada video pendukung, maka saya akan membiarkan pertandingan dilanjutkan dan memeriksanya dari video sesudah pertandingan," beber pelatih asal Perancis tersebut.


Kompas
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wenger Serukan Penerapan Teknologi Video Rating: 5 Reviewed By: Register Center