Latest News
Jumat, 06 April 2012

Emblem Baru di Seragam Anggota Polri

 


Kompas/Agustinus Handoko Emblem baru di seragam anggota Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

TB Indonesia News - Anggota Kepolisian Daerah Kalimantan Barat mendapat tambahan satu emblem baru untuk dikenakan di seragamnya, Kamis (5/4/2012).
Penggunaan emblem itu menjadi simbolisasi bagi setiap anggota Polri untuk memberikan layanan yang prima, tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalbar, Ajun Komisaris Besar Mukson Munandar, mengatakan, penggunaan emblem atau pin baru itu merupakan perintah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.
"Ini menjadi simbolisasi untuk memberikan layanan yang prima dalam semua hal. Apakah di penyidikan atau di pelayanan umum polisi. Ini bukan sekadar simbol, tetapi harus dihayati hingga ke dalam hati," kata Mukson.
Masyarakat bisa menegur anggota Polri, jika tidak memberikan layanan prima atau melanggar ketentuan. Masyarakat juga bisa melaporkan pelanggaran dengan disertai bukti-bukti, baik ke Polda Kalbar, Polres, maupun Polsek.
"Semua pengaduan masyarakat pasti akan diproses," kata Mukson.
Seorang warga Kota Pontianak, Didik (32), mengungkapkan, emblem layanan prima itu tidak akan berarti, jika polisi tidak terus berusaha melakukan perbaikan.
"Polisi terus disorot masyarakat. Nanti masyarakat juga yang akan menilai, apakah penggunaan emblem itu benar-benar memengaruhi sikap mereka atau sekadar emblem saja," kata Didik.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Emblem Baru di Seragam Anggota Polri Rating: 5 Reviewed By: Register Center