Latest News
Sabtu, 07 April 2012

Gadis 10 Tahun Jadi Ibu Termuda

Ilustrasi bayi


Sayangnya identitas sang ayah dari anak tersebut belum diketahui.

TB Indonesia News - Seorang gadis di Kolombia didaulat sebagai ibu termuda di dunia. Gadis muda yang berasal dari daerah di Semenanjung Guajira, bagian utara Kolombia itu melahirkan seorang bayi perempuan dengan selamat dalam usia yang masih sangat belia, 10 tahun.

Seperti dilansir laman dailymail.co.uk, Jumat 6 April 2012, ibu muda itu melahirkan secara cesar dengan usia kehamilan yang telah mencapai 39 minggu. Setelah sebelumnya gadis asal Kota Manaure itu mengeluh terkait kondisi kehamilannya kepada dokter. Saat tiba di rumah sakit, gadis itu mengalami pendarahan hebat akibat kontraksi.

Dokter pun memutuskan untuk melakukan operasi yang sangat berisiko, mengingat usia si ibu masih sangat belia. Operasi akhirnya berjalan lancar, sang ibu dan anaknya selamat dan kondisinya sehat. Bayi mungil perempuan itu lahir dengan bobot sekitar 5 pon atau sekitar 2,26 kilogram.

Sayangnya, identitas sang ayah dari anak tersebut belum diketahui. Kepolisian Kolombia seharusnya bisa menuntut sang ayah, karena telah melakukan hubungan seks di bawah umur. Akibat hubungan terlarang itu, gadis itu akhirnya melahirkan anak pada usia yang masih sangat muda.

Masyarakat sekitar pun tutup mulut mengenai identitas sang ayah. Namun, beberapa surat kabar Kolombia berspekulasi bahwa ayah anak tersebut ditaksir anak berusia 15 tahun. Kabar lain menyebutkan seorang pria 30-an tahun.

• VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gadis 10 Tahun Jadi Ibu Termuda Rating: 5 Reviewed By: Register Center