Latest News
Senin, 26 November 2012

PEMKAB DI KRITIK AKHIRNYA JALAN PROTOKOL BATAS KOTA SUNGAI PENUH- KERINCI MULAI DI PERBAIKI

TB News - Jalan rusak yang selama ini dikeluhkan warga akhirnya mulai diperbaiki. Setelah sebelumnya sempat mendapat kritikan dan protes warga akibat Jalan Protokol perbatasan Kota Sungai Penuh Kabupaten kerinci Melalui Desa Baru Debai menuju Sebukar, akhirnya Pemkab Kerinci bersedia segara memperbaikinya. 
Keberadaan jalan tersebut sangatlah strategis karena menghubungkan dua daerah yang saling berbatasan yang diandalkan warga untuk menjalankan aktivitas ekonominya.
Pantauan TB Indonesia News, siang ini (26/11), terlihat pekerja sibuk menguruk jalan dengan batu, selain itu juga ada stoom walls (mesin pemerata jalan) juga sibuk merapikan jalan. Meskipun terlihat pengerjaannya hanya tambal sulam, untuk menutupi lobang-lobang yang menganga saja. Pengerjaan jalan ini merupakan jawaban Pemkab Kerinci atas keluhan warga terhadap kerusakan jalan yang biasanya mengakibatkan terjadinya kecelakaan bagi pengguna kendaraan roda dua tersebut.
Menurut Dedi warga Tanco yang sehari-harinya melewati jalan tersebut, “kerusakan jalan ini sebenarnya sudah terjadi sejak lama, namun keluhan warga kurang mendapat respons dari pemerintah. Mungkin setelah terjadi kesenjangan antara kota dan kabupaten serta jalan itu  terekspos media dan banyaknya tekanan dari LSM pada Pemerintah terutama Dinas PU makanya jalan itu terpaksa di perbaiki juga”.
“Jalan ini termasuk jalur Truk-truk angkutan barang sebagai penunjang perekonomian Kerinci dan Kota Sungai Penuh, begitu juga jalur yang biasa di lewati Pemerintahan Provinsi untuk menuju Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Dan bahkan jalan yang di lewati Bupati Sendiri untuk Menuju Bandara Depati Parbo saat Bandara aktif dulunya, tetapi selama ini kurang diperhatikan perbaikannya,” pungkas Dedi (26/11/12).
Saipul juga salah satu warga pengguna jalan berharap persoalan warga tersebut tidak terulang lagi. Jangan sampai perbaikan jalan saja menunggu warga harus mengkritik dan protes apalagi hingga didemo, justru akan menunjukkan preseden buruk bagi Pemerintah Kabupaten Kerinci.
“Kita ini taat membayar pajak kok, dan pajak untuk kepentingan pembangunan kan? Tapi mengapa warga mesti ada tindakan dulu baru dibangun,” ujarnya.
Hal senada dikatakan Sudin(54), warga setempat. Dirinya mengaku sering melewati jalan tersebut. Namun setiap kali melewatinya mesti ekstra hati-hati, saking rusaknya jalan kita bisa jatuh dari kendaraan. “Kondisi  Selama ini jalan rusak itu cukup memprihatinkan. Kerusakan jalan hampir merata di sepanjang jalan Protokol dari Desa Baru Debai Menuju Sebukar, Tapi sekarang kami lihat sudah mulai diperbaiki tapi sekedar hanya menambal lobang-lobangnya saja. dan yang di perbaiki cuma 10 meter di perbatasan saja”pungkasnya.
 “Karena sudah lama kami menikmati jalan rusak ini. Dengan adanya pengerjaan ini, kami berharap nantinya bisa dikerjakan dengan sungguh-sungguh jangan asal-asalan seperti ini, karena jalan ini juga Jalur Keluar masuknya Tamu Pemerintahan kota terutama Tamu Pemerintahan Kabupaten Kerinci”, kata Sudin. (JB)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PEMKAB DI KRITIK AKHIRNYA JALAN PROTOKOL BATAS KOTA SUNGAI PENUH- KERINCI MULAI DI PERBAIKI Rating: 5 Reviewed By: Register Center