Latest News
Rabu, 18 April 2012

Frustrasi, Rossi Tetap Setia Bersama Ducati

Valentino Rossi


Rossi mengakui sulit mengendalikan tunggangan terbarunya, GP12.

TB Indonesia News - Kabar tak sedap menghampiri Valentino Rossi seusai tampil mengecewakan di Grand Prix perdana MotoGP musim 2012 di Qatar. Pembalap senior Italia itu disebut-sebut akan hengkang dari Ducati.

Pada balapan malam di Sirkuit Losail, 8 April lalu, Rossi hanya mampu finis di posisi 10. Performanya di atas Desmosedici GP12 belum terlihat maksimal. The Doctor pun mengakui kesulitan mengendalikan tunggangan terbarunya tersebut.

“Saya tidak bisa menunggangi motor ini dan tidak bisa membuat perubahan. Bahkan, saya tidak bisa mengimbangi kecepatan Nicky Hayden. Secara teori, dengan ban baru, harusnya tampil lebih cepat,” ujarnya kala itu, seraya menyebut nama rekan setimnya.

Rumor kepindahan Rossi dari Ducati lantas gencar berhembus. Namun, juara dunia MotoGP 7 kali itu membantahnya dalam sesi wawancara dengan stasiun televisi Italia, Canale 5.

“Saya akan tetap bersama Ducati. Kami akan melakukan segalanya agar duet Rossi-Ducati bisa bekerja dengan baik. Kami akan berusaha di setiap balapan dan tidak akan pernah menyerah,” tutur The Doctor seperti dikutip dari Crash, Selasa 17 April 2012.

“Saya tidak kompetitif karena tidak bisa mengendarai motor 100 persen, sedangkan pembalap lain tampil lebih tangguh. Saya ingin menang, tapi justru menderita karena sering berada jauh di belakang.”

Rossi sementara ini menempati peringkat 10 klasemen pembalap dengan raihan 6 poin. Akankah pembalap 33 tahun itu mampu bangkit di seri ke-2 di Jerez, Spanyol? Ini akan terjawab pada 29 April mendatang.

• VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Frustrasi, Rossi Tetap Setia Bersama Ducati Rating: 5 Reviewed By: Register Center