Latest News
Kamis, 15 Maret 2012

Atap Ruang Hakim PA Sungai Penuh Diterbangkan Angin, di duga dikerjakan Asal Jadi pada saat kepemimpinan Drs. Khalis

 
Atap ruang hakim PA Sungai Penuh di, Rabu (14/3) diterbangkan angin.  Dua ruangan hakim, ditambah ruangan PP dan ruangan IT, saat ini sudah tidak beratap lagi. Atap ruangan di gedung berlantai dua PA Sungaipenuh, terbang bersama dengan kayu-kayunya sejauh 30 meter. Bahkan nyaris menghantam rumah warga yang berada disekitar bangunan tersebut. Disebabkan terjangan angin kencang, rusaknya atap bangunan PA Sungaipenuh, juga disebabkan pengerjaan yang asal jadi.

 Diduga lanjutnya, Pembangunan Gedung sejak Kepemimpinan Drs. Khalis dengan rekanan yang mengerjakan proyek tersebut, yakni salah satu oknum anggota DRPD Kerinci, memang sengaja mengurangi kualitas bangunan, untuk mengejar keuntungan besar. "Peresmiannya baru tahun 2008 lalu, sekarang malah sudah rusak. Padahal biaya pembangunannya mencapai Rp 3,5 miliar," tegasnya.

"Kayu yang digunakan sudah lapuk dan mudah rusak. Selain itu, hubungan antara kayu yang satu dengan yang lainnya, tidak diikat dengan menggunakan besi, sehingga gampang lepas," ujar salah seorang petugas yang enggan namanya disebutkan.

"Angin kencang tersebut tidak hanya menerbangkan atap, namun konsen dan alang yang menjadi tempat atap tersebut, juga ikut terbang ke bagian kanan gedung," ungkapnya, saat dikonfirmasi Tribun

Pihak PA sungai Penuh sudah mengirimkan laporan lengkap ke Makamah Agung, agar bisa segera ditanggapi.

Sementara Kaur Umum Pengadilan Agama Sungaipenuh, Sanusi Pane, melalui Tribun Jambi mengatakan akibat ambruknya atap bangunan, kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 225 juta lebih. "Petugas PU sudah berusaha menghitung kerugian, dan hasilnya ternyata sangat besar," tambahnya lagi.

Sumber Berita : Tribun Jambi
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Atap Ruang Hakim PA Sungai Penuh Diterbangkan Angin, di duga dikerjakan Asal Jadi pada saat kepemimpinan Drs. Khalis Rating: 5 Reviewed By: Register Center