Latest News
Senin, 16 Januari 2012

Polisi Belum Tangkap Satupun Tersangka

IMinggu, 15 Januari 2012 | 16:13 WIB
  JAMBI, KOMPAS.com- Empat hari setelah penyerangan massa ke kamp PT Lestari Asri Jaya, anak usaha Barito Pasifik, aparat Kepolisian Resor Tebo belum menangkap satu pun tersangka. Polisi kesulitan karena para pelaku telah lari kemana-mana.
Kepala Kepolisian Resor Tebo Ajun Komisaris Besar Zainuri mengatakan, Minggu (15/1/2012), pihaknya telah memintai keterangan 4 saksi di lokasi kejadian. Mereka adalah warga dan karyawan perusahaan yang menyaksikan peristiwa tersebut, para Rabu (11/1).
Namun, pihaknya belum menangkap satu pun warga yang diduga sebagai pelaku penyerangan. "Para pelaku langsung lari kemana-mana setelah menyerang kamp, namun kami terus mengejar mereka," katanya.
Senin besok, pihak Pemkab dan Polres Tebo akan menggelar rapat koordinasi untuk penyelesa ian konflik lahan di kawasan LAJ. Ada sekitar 700 KK telah menduduki lahan seiring beroperasinya perusahaan dalam hutan tersebut. Menurut Zainuri, penyelesaian konflik lahan di kawasan ini akan sulit, mengingat sebagian perambah liar yang umumnya dari Sumatera Utara dan Riau, telah menduduki lahan lebih dari lima tahun. Mereka mengklaim lahan sebagai miliknya. Aktivitas jual beli lahan marak.
Bahkan sebagian warga telah menjadi penduduk Tebo, dan ikut memilih dalam pemilihan daerah yang terdahulu. Itu berarti instansi lain di Pemkab harus ikut bertanggung jawab, lanjutnya.
Pihaknya menjamin keamanan bagi seluruh karyawan PT LAJ. Karyawan sudah bisa beraktivitas normal, walaupun masih dalam kantor darurat, karena kantor yang lama sudah habis dibakar massa, tuturnya.
Sebagaimana diketahui, penyerangan massa ke kamp PT LAJ di Desa Balai Rajo, Kecamatan Tujuh Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Rabu (11/1) sekitar pukul 12.00, mengakibatkan hangusnya kantor, mes, alat berat, dan kendaraan bermotor. Selain itu satu karyawan LAJ tewas dibakar, dan tiga lainnya luka berat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polisi Belum Tangkap Satupun Tersangka Rating: 5 Reviewed By: Register Center