Latest News
Rabu, 24 Juli 2013

Kapal Tongkang Tenggelam, Puluhan Pencari Suaka Diselamatkan di Cianjur

Pemerintah AAustralia sedang mencari tempat baru di Pasifik untuk menampung para pencari suaka saat permohonan mereka diproses.
TB News - Puluhan warga negara asing dilaporkan berhasil dievakuasi ke Balai Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, setelah kapal tongkang yang mereka tumpangi tenggelam di laut selatan Cianjur, Rabu (23/7/2013) dini hari.

"Saat ini anggota kami sedang menuju ke Cidaun untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Namun, laporan yang kami terima belum lengkap. Baru 39 orang yang berhasil diselamatkan, dan satu orang  meninggal dunia," kata Kabag Humas Polres Cianjur AKP Ahmad Surpiyatna, Rabu dini hari.

Ahmad mengatakan informasi yang diperoleh kepolisian menyebutkan di kapal tongkang yang tenggelam itu terdapat ratusan warga negara asing dari beberapa negara. Mereka yang diduga adalah pencari suaka dengan tujuan Christmas Island di Australia, antara lain berasal dari Srilanka, Iran, dan Bahrain.

Hingga berita ini disiarkan, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur dan puluhan personel Polres Cianjur diberangkatkan untuk menolong ratusan imigran yang diduga masih berada di tengah laut.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kapal Tongkang Tenggelam, Puluhan Pencari Suaka Diselamatkan di Cianjur Rating: 5 Reviewed By: Register Center