Latest News
Kamis, 24 Mei 2012

MOBIL ULTAH Rp9 M

Image

Bentley Mulsanne dengan harga di kisaran Rp 9 milyar inilah yang dihadiahkan pengacara ternama Hotman Paris kepada putrinya, Felicia.
TB Indonesia News - Nama Felicia Putri Parissien Hutapea jadi terkenal akhir-akhir ini. Bukan karena ayahnya, Hotman Paris Hutapea, pengacara terkenal yang berkantor di Gedung Sumitomo, Jakarta Selatan. Namun, karena hadiah ulang tahun ke-17 yang diberikan sang ayah beberapa waktu lalu, Bentley Mulsanne.

Hotman Paris memberikan sebuah mobil ultraluxury Bentley Mulsanne kepada putrinya tersebut. “Agar dia mengerti bahwa orang yang bekerja keras pasti ada hasilnya. Jadi,bukan karena saya sombong,”ujar Hotman waktu itu. Mobil dengan plat nomor B 1529 SZZ itu memang mobil luar biasa.Mobil ini adalah varian termewah dari Bentley.Bisa dikatakan, Bentley Mulsanne adalah big boss dari semua produk Bentley yang terdiri atas berbagai varian, seperti Bentley Continental, Bentley Continental Flying Spur,dan Bentley Continental GT.

Sebagai varian termewah mobil ini berhadap- hadapan langsung dengan mobil ultraluxury lainnya,yakni Rolls-Royce Phantom. Anda tentu akan bertanyatanya benarkah harga yang dibanderol mobil ini mencapai Rp9 miliar? Harganya yang sangat fantastis sehingga membikin dahi Anda berkerut ketika diberikan kepada seorang anak perempuan berumur 17 tahun. Dody Prianto,General Manager Importir Umum (IU) Garage Motorsport kepada SINDO mengaku pernah menjual sebuah Bentley Mulsanne dengan harga mencapai Rp6 miliar.

Jumlah ini memang lebih murah daripada harga Bentley Mulsanne yang dimiliki Felicia Hutapea.“Bisa jadi lebih mahal karena ada program bespoke.Setiap pemilik bisa menentukan selera masingmasing yang akan digunakan di mobil tersebut.Itu yang bikin mahal,”ujarnya. Dari segi banderol, harga tersebut memang logis.Banderol mobil ini di Amerika mencapai USD285.000 atau sekitar Rp2,6 miliar.

Harga ini tentu akan membengkak jika dibawa ke Indonesia.Sementara,Bentley yang dibawa agen pemegang merek Bentley di Indonesia, Grand Auto Dinamika,menjual Bentley Continental GT terbaru dengan harga Rp6,5 miliar.Jadi, sebagai varian termewah dan berbagai personalisasi yang ada di mobil ini,bisa jadi harga mobil ini melonjak hingga Rp9 miliar. Bentley memang memberikan kebebasan sepenuhnya kepada para pemilik Bentley Mulsanne untuk memersonalisasi Bentley Mulsanne milik mereka.

Setiap konsumen diberikan 114 pilihan warna,21 warna karpet,hingga 24 warna interior, seperti jok dan dasbor.Jika kurang puas,mereka diizinkan untuk menentukan atau mengkreasikan warna yang ada di pikiran mereka. Proses pembuatan bodymobil pun tidak kalah rumitnya.Untuk satu Bentley Mulsanne dibutuhkan waktu selama 12 minggu atau 3 bulan.Semua waktu itu dihabiskan untuk pembuatan eksterior dan interior.

Dari segi personalisasi,mobil ini memang pantas berharga miliaran rupiah.Contoh saja sistem audio yang dipasang di mobil ini,yakni Naim Audio. Nama ini merupakan sistem audio kelas high-end dan paling mewah di daratan Eropa. Belum lagi rekayasa teknologi mesin yang luar biasa.Mulsanne dibekali dengan mesin V8 6.750 cc twin turbo 512 dk pada 4.200 rpm.Namun,bukan itu yang membuat kami berdecak kagum. Mesin yang lebih efisien 15% dari model sebelumnya ini memiliki torsi maksimum 1.020 Nm sejak 1.750 rpm.

“Mulsanne merupakan sedan mewah terbaik yang mampu mengombinasikan desain,keahlian pembuatan,dan teknologi,” sebut Ed Striebig,Regional Manager Bentley Southseast Asia & Australia.Desainnya konservatif, namun bergurat modern sehingga Mulsanne tampil fantastis.



Sindo


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: MOBIL ULTAH Rp9 M Rating: 5 Reviewed By: Register Center