Latest News
Minggu, 20 Mei 2012

Penakluk Laut California-Bali Akan Arungi Indonesia Timur

 

Hasanudin Rob Rama Rambini, Penakluk Laut California-Bali tengah melakukan persiapan di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Sabtu (19/05/2012) sebelum berangkat mengarungi laut Indonesia Timur, Minggu (20/05/2012).

TB Indonesia News - Setelah mencatat prestasi sebagai orang Indonesia pertama berlayar solo dari Oakland California ke Benoa, Bali dengan menempuh jarak 10.000 mil laut dalam waktu 10 bulan 27 hari, tahun lalu, Rob Rama Rambini akan kembali berlayar jarak jauh bulan ini.
Laut yang akan ditaklukkan Rama dalam pelayaran kali ini adalah wilayah Indonesia timur. Rama akan mengarungi perairan timur Nusantara melintasi lautan dalam Flores, Banda, Maluku selama lima bulan ke depan.
Ekspedisi bertajuk Kembara Bahari, lintasan timur jangkar leluhur ini akan dimanfaatkan Rama untuk mempelajari budaya suku bangsa Indonesia yang hidup di laut.
Rencananya Rama akan singgah di 28 titik selama perjalanannya. Saat ditanya tingkat kesulitan medan California-Bali dengan rute kali ini, Rama tidak bisa memprediksinya.
"Laut di mana aja bisa jadi susah, keliatannya tenang tapi bisa jadi bahaya, tidak bisa dianggap remeh," ujar Rama menjelang keberangkatannya di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Sabtu (19/5/2012) kemarin.
Berbagai persiapan telah dilakukan pria berkepala plontos itu.
"Mental dulu, positif thinking, untuk fisik saya naik sepeda terus," ungkapnya.
Rencananya, Rama akan berangkat menjalankan misinya ini dari Pelabuhan Benoa, Denpasar, Minggu (20/5/2012) ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Kompas
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Penakluk Laut California-Bali Akan Arungi Indonesia Timur Rating: 5 Reviewed By: Register Center