Latest News
Minggu, 20 Mei 2012

J.Lo Geser Pengaruh Lady Gaga

Image
Penyanyi pop Lady Gaga tergeser posisinya dari peringkat pertama daftar 100 selebritas paling berpengaruh di dunia menurut majalah Forbes.


TB Indonesia News - Lady Gaga yang rencana konsernya di Indonesia masih menjadi polemik dan kontroversi itu pada tahun ini menempati peringkat kelima. Adapun takhta teratas kini diduduki Jennifer Lopez (J.Lo) .

Selain mengalahkan Lady Gaga, J.Lo juga mengalahkan ratu talk show Oprah Winfrey, Justin Bieber,dan Rihanna. Menurut Forbes,Lady Gaga kini hanya mempunyai pendapatan USD52 juta. ”Popularitas dan pendapatannya tahun ini lebih rendah karena dia tidak melakukan tur,” ungkap pernyataan Forbes. Penyanyi bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta itu hanya tampil pada Mei tahun lalu untuk mempromosikan album terbarunya, Born This Way.Kendati demikian, kesuksesannya menduduki puncak tangga albumdi seluruh pasar musik utama mampu melambungkan pendapatannya.

“Pendapatannya terdongkrak oleh album barunya,Born This Way, yang terjual satu juta kopi pada pekan pertama rilis,”papar Forbes. Peringkat yang diduduki Lady Gaga merupakan akumulasi dari peringkat yang dia peroleh berdasarkan sejumlah kategori penilaian. Menurut Forbes, pada tiap kategori itu, perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di New York University,Tisch School of the Arts,tersebut menempati peringkat ke-30 untuk pendapatan, ketiga untuk popularitas di TV dan radio, pertama untuk media cetak, kedelapan untuk website, dan pertama untuk media sosial.

“Sebanyak 100 selebritas ini termasuk aktor film dan televisi, tokoh hiburan,model,atlet, penulis,musisi, dan komedian. Kami menilai berdasarkan pendapatan uang dan ketenarannya,” ungkap Forbes yang menampilkan daftar ini setiap tahun sejak 1999. Berdasar laporan Forbes, total pendapatan 100 selebritas itu turun tipis pada 2012 sebesar USD4,4 miliar.Tahun 2011,pendapatan total mereka mencapai USD4,5 miliar. Tampilnya J.Lo, 42,menempati peringkat selebritas paling berpengaruh cukup mengejutkan karena tahun lalu diva berdarah Puerto Rico ini hanya menempati peringkat ke-50.Forbes memperkirakan pendapatan penyanyi,aktris,dan dancerberkebangsaan Amerika Serikat itu dalam 12 bulan terakhir sebesar USD52 juta.

Keberhasilannya meraih posisi puncak dalam daftar tahun ini didorong oleh perannya yang menonjol sebagai seorang juridalam pertunjukan televisi yang populer, American Idol, serta pendapatannya dalam kesepakatan dengan Kohl’s, produk minyak wangi yang laris, serta dari jutaan pengikutnya di Twitter dan Facebook. Dia juga baru saja mengumumkan tur dunia pertamanya bersama Enrique Iglesias. “DenganpendapatanUSD52 juta selama 12 bulan terakhir dan ketenaran yang luas,Lopez berada di peringkat kesatu dalam daftar 100 Selebritas kami untuk pertama kali,” papar penulis ForbesDorothy Pomerantz.

Menurut Forbes, American Idol memberi J.Lo kesempatan untuk mempromosikan musik dan menciptakan citra di media. Untuk diketahui, J.Lo saat ini memiliki 6,6 juta pengikut di Twitter dan 12 juta penggemar di Facebook. “Citranya tidak rusak meskipun dia bercerai dari suaminya,Marc Anthony. Lopez yang tiba-tiba menjadi ibu tunggal itu menjadi perhatian media dan membuat kesepakatan menguntungkan dengan sejumlah perusahaan seperti L’oreal dan Gilette,” ungkap Forbes.

Selanjutnya,Oprah Winfrey yang berjuang keras dengan jaringan OWN TV miliknya setelah mengakhiri serial talk show TV The Oprah Winfrey Show yang sudah berjalan 25 tahun masih mampu menunjukkan pengaruhnya dengan mempertahankan peringkatnya di nomor dua. “Dia berpendapatan sekitar USD165 juta,”papar Forbes. Adapun penyanyi pop asal Kanada Justin Bieber, 18, berada di peringkat ketiga seperti tahun lalu. Dia berpendapatan USD55 juta.Bieber merupakan penyanyi yang populer dan pernah menggelar show di Indonesia.Namun dia sempat membuat marah fans-nya di Indonesia karena menyebut negara ini sebagai random country saat mengatakan lokasi tempat salah satu lirik lagunya dia tulis.

“Bieber saat ini menjadi investor serius untuk berbagai bisnis, termasuk layanan musik streaming Spotify. Dia juga berinvestasi di Tinychat dan Enflick,”papar Forbes. Menurut Forbes, Bieber menempati peringkat ke-24 untuk pendapatan, keempat untuk TV dan radio, kesembilan untuk media cetak dan website, dan ketiga untuk media sosial. Sementara itu, penyanyi pop Rihanna berhasil masuk dalam daftar Forbes untuk pertama kali di posisi keempat.

Pendapatannya diperkirakan sebesar USD53 juta, berasal dari penjualan lagu-lagu yang menjadi hit tahun lalu seperti We Found Love dan Talk That Talk. Dengan jutaan pengikutnya di Twitter dan Facebook, Rihanna berada di peringkat kedua dalam kategori media sosial. “Dia juga membuat sejumlah kesepakatan menguntungkan dengan sejumlah perusahaan seperti Nivea dan Vita Coco,”papar Forbes.

Adapun juri baru dalam The X Factor Britney Spears kembali masuk dalam daftar Forbes itu di urutan keenam setelah satu tahun absen.Dia memiliki pendapatan USD58 juta dari turnya yang sukses. Kim Kardashian juga menjadi pendatang baru dalam daftar Forbes dengan menempati urutan ketujuh.Pendapatannya mencapai USD18 juta, jumlah terendah dalam 10 peringkat teratas.Namun posisinya ditunjang oleh perhatian media yang sangat besar dalam pernikahan dan perceraiannya yang heboh. Saudari kandung Kim, Khloe Kardashian,menempati peringkat ke-73 dengan pendapatan USD11 juta.

Dua saudari kandung, Kim dan Khloe, tampaknya tahu cara untuk tetap tenar dan berpenghasilan jutaan dolar dalam 12 bulan terakhir. Adapun penyanyi pop Katy Perry berada di peringkat kedelapan. Dia mendapat perhatian media atas perceraiannya dengan Russell Brand. “Popularitasnya di Twitter dan penjualan tiket dalam tur dunia California Dreams mendorong Katy Perry masuk 10 besar setelah pada tahun lalu hanya menempati posisi ke-12. Dia memiliki pendapatan USD45 juta,”ungkap Forbes.

Tom Cruise berada di peringkat kesembilan dengan kesuksesannya dalam film Mission: Impossible - Ghost Protocol yang mencatatkan keuntungan hampir USD700 juta di box office global. Sejumlah perusahaan Steven Spielberg di TV dan film memberinya pendapatan hingga USD130 juta dan menempatkan Spielberg di peringkat ke-11. Selanjutnya, peringkat ke- 11 Taylor Swift, Beyonce 16.

Penyanyi Inggris Adele masuk daftar itu di urutan ke-24 setelah meraih enam kategori di Grammy dan kembali tampil live setelah operasi pita suaranya. Adapun Jay-Z peringkat 38, Kristen Stewart urutan ke- 43,Kanye West posisi ke-45



Sindo


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: J.Lo Geser Pengaruh Lady Gaga Rating: 5 Reviewed By: Register Center