Latest News
Rabu, 28 Maret 2012

FOTO: Aksi Polwan Cantik Amankan Unjuk Rasa

Polisi Wanita di Istana Negara


Para Srikandi Bhayangkara ini tidak dibekali senjata, hanya bermodalkan senyum.

TB Indonesia News - Satu peleton polisi wanita (polwan) dikerahkan untuk mengamankan unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi, yang digelar di beberapa titik di Ibukota hari ini, Selasa 27 Maret 2012.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol. Agung Budi Maryoto, mengatakan para polwan ini akan ditempatkan di lokasi yang diperkirakan akan dilurug demonstran, seperti Istana Negara dan Gedung DPR RI. Mereka adalah polwan pilihan yang telah dibekali keahlian khusus menenangkan massa demonstran yang beringas. Lihat aksi polwan cantik di sini

"Polwan tidak dibekali senjata, modalnya senyum. Itupun polwan pilihan berdasarkan pelatihan di kelas psikologi massa, yaitu bagaimana menenangkan massa. Mereka dilatih sebagai seorang negosiator dan lebih pandai mengendalikan emosi," kata Agung.

Selain menenangkan massa, kata Agung, tujuan dilibatkannya polwan-polwan itu adalah untuk mengamankan demonstran wanita. Sebab, pernah ada kasus di mana ada demonstran wanita yang pingsan dan dibopong oleh polisi laki-laki kemudian malah dituding sebagai pelecehan seksual.

• VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: FOTO: Aksi Polwan Cantik Amankan Unjuk Rasa Rating: 5 Reviewed By: Register Center