Latest News
Jumat, 09 November 2012

Andrie Wongso Undang Jokowi Bagi Pengalaman ke Pengusaha Pemula



TB Indonesia News - Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) merupakan pengusaha mebel kayu yang sukses. Nah, motivator dari Action and Wisdom, Andrie Wongso pun mengundang Jokowi untuk berbicara di depan pengusaha pemula.

"Kita minta beliau untuk bisa men-share pengalaman beliau waktu masih sebagai wirausahawan. Sekarang sudah menjadi pejabat DKI 1. Itu di sharing juga," ujar Andrie.

Andrie mengatakan itu usai bertemu Jokowi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2012).

Menurut Andrie, Jokowi dipilih sebagai pembicara karena sarjana kehutanan UGM ini merupakan wirausahawan yang meski tidak langsung terjun, tetapi melalui kepemimpinannya, usaha mebel kayunya masih jalan.

"Jadi ini penyegaran. Dan kebetulan beliau DKI 1, jadi kita undang untuk bertemu dengan para pengusaha pemula maupun sudah jadi," kata Andrie yang mengenakan batik coklat kemerahan ini.

Andrie menilai, yang bisa diteladani dari Jokowi yakni kesederhanaannya dan merakyat. Dari situ, para pengusaha bisa meniru Jokowi.

"Dengan kesederhanaan merakyat, kita harus tiru. Kesederhanaan yang bersih, jadi pengusaha yang baik, positif dan bersih, lepas dari kenegatifan," tuturnya.

"Jadi sederhana itu bisa jadi modal politik utama, Pak?" tanya wartawan.

"Saya nggak jawab politik. Selama ini kan terlihat sederhana, nggak pake ruwet. Jadi kesederhanaan, kebersihan mental untuk kita aplikasikan dalam berusaha sehingga hasilnya pun positif," ucap Andrie yang mengatakan acara untuk Jokowi pada Sabtu (10/11) besok di Gedung BPPT.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Andrie Wongso Undang Jokowi Bagi Pengalaman ke Pengusaha Pemula Rating: 5 Reviewed By: Register Center