Latest News
Minggu, 06 Mei 2012

Menjawab Tantangan Bawakan Karya Emas Dewan Juri

Image
Kontestan Indonesian Idol 2012 asal Cianjur, Dera, saat tampil dalam panggung Spektakuler Show di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, tadi malam.

TB Indonesia News – Sembilan finalis Indonesian Idol 2012 berupaya maksimal menampilkan kemampuan terbaiknya agartetap eksis dalam persaingan yang semakin ketat.Dalam Spektakuler Show Indonesia Idol 2012 yang disiarkan langsung dari Studio 8 RCTI  tadi malam, mereka tak mau membuang kesempatan emas menjawab tantangan menyanyikan karya- karya terbaik para juri Indonesian Idol 2012 (AnangHermansyah,AgnesMonica, dan Ahmad Dani) dengan karakter masing-masing.

Selain menyanyikan karyakarya emas dari ketiga juri Indonesian Idol 2012, Febri (Tegal), Dera (Cianjur), Rosa (Solo), Sean (Jakarta), Rio (Sumedang), Dion (Purwokerto), Regina (Jakarta),Sandy (Solo), dan Yoda (Kebumen) juga ditantang bernyanyi secara berkelompok layaknya boyband dan girlband. Muncul sebagai finalis pertama dalam Spektakuler Show Indonesian Idol 2012, Sandy membawakan karya Anang Hermansyah berjudul Cinta.

Lagu duet kenangan Anang dan Krisdayanti ini memang cukup memiliki kesulitan jika dinyanyikan solois. Disambut meriah sebagai pembuka, Sandy mampu menyelesaikan lagunya dengan baik. Namun pendapat dari ketiga juri berkata lain. ”Di kelas mentor, saya sudah bilang kamu harus hati-hati banget. Jujur tadi banyak pitchy, penjiwaan kamu juga biasa saja,”ujar Agnes.

Ahmad Dhani yang terkenal sering bersikap nyeleneh justru menyampaikan pendapat berbeda. Dhani mengatakan penampilan Sandy lebih baik dari penyanyi aslinya, yakni Anang Hermansyah. Setelah mendengar komentar membangun dari ketiga juri,Sandy memang mengakui lagu Cinta tersebut memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Memasuki penampilan kedua, kontestan wanita yang berasal dari Cianjur,Dera,mencoba untuk menampilkan sesuatu yang berbeda dengan membawakan lagu Bukan Milikmu Lagi milik Agnes Monica. Biasa tampil dengan gitarnya, Dera (dan finalis lainnya) yang dibimbing langsung oleh sang diva Agnes Monica untuk minggu ini tampak berusaha keras memberikan kesan berbeda dalam lagu ini.

Usaha keras Dera tampaknya tidak berjalan mulus.Ketiga juri terlihat kurang puas dengan penampilan mojang Cianjur ini yang dianggap tidak bisa tampil lepas di atas panggung. Penguasaan panggung dan rasa percaya diri Dera menurut para juri tidak cukup baik.”Jujur komentar Kak Agnes Monica tadi betul.Saya keliatan berpikir keras diatas panggung spektakuler tadi. Ini pertama kalinya juga membawakan lagu Agnes Monica, grogi pasti ada,”ujar Dera.

Mungkin menyanyikan karya-karya terbaik para juri Indonesian Idol 2012 memang tantangan yang cukup berat bagi para finalis Indonesian Idol 2012. Selain menyanyikan lagu dengan versi berbeda,disaksikan langsung oleh sang pemilik dan pencipta lagunya pun cukup memberikan rasa grogi. Begitu pula halnya yang dirasakan kontestan dari Kebumen yang memiliki ciri khas suara rock dan rambut keritingnya, Yoda.

Memilih lagu Bukan Siti Nurbaya dari Dewa 19,Yoda berhasil membawakannya dengan baik hingga selesai. Namun, juri mengatakan penampilan Yoda kurang spesial. ”Lagu Bukan Siti Nurbaya adalah lagu yang sangat saya sukai dan bagus sekali. Di tengah-tengah tadi saya bisa kendalikan suasana,mungkin karena sambutan yang sangat luar biasa, adrenalin saya jadi lebih terpacu. Optimistis harus tetap dan lebih konsentrasi lagi,” ujar Yoda yang mengenakan baju serbahitam.

Namun bukan berarti finalis Indonesian Idol 2012 tidak bisa lulus ujiannya minggu ini. Kontestan wanita asal Jakarta yang baru berusia 16 tahun, Sean, menepis semua dengan menampilkan performa sangat baik di atas panggung. Membawakan lagu Hanya Cinta yang Bisa dari duet diva pop Indonesia Agnes Monica dan Titi DJ, Sean berhasil memukau para juri.

Dengan suara khas dan bertenaga, sebutan idola baru Indonesia mungkin pantas ditujukan baginya.”Kamu sangat pantas dijadikan idola remaja Indonesia saat ini. Cara bernyanyi kamu hampir sama dengan Agnes,”ujar Dhani.Sama halnya yang dikatakan Anang Hermansyah, Sean selalu menampilkan performa terbaiknya di tiap minggu.Apalagi dengan umur Sean yang masih terbilang sangat muda, yakni 16 tahun.

”Kamu always amazing. Saya tahu kamu lagi flu sekarang, tapi ini yang mesti ditiru kontestan lain bahwa tidak ada alasan untuk tidak bernyanyi bagus di atas panggung. Kamu luar biasa sekali malam ini,amazing,”sebut Anang.


 Sindo

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Menjawab Tantangan Bawakan Karya Emas Dewan Juri Rating: 5 Reviewed By: Register Center