Latest News
Selasa, 24 April 2012

Mabes Polri Kirim Tim ke Gorontalo

 

Komisaris Besar Boy Rafli Amar
TB Indonesia News — Markas Besar Polri kembali merapatkan koordinasi satuannya untuk menyelesaikan konflik Kostrad TNI dan Brimob di Gorontalo. Salah satunya adalah dengan mengirimkan tim Korbrimob, Divisi Propam, dan Irwasum Polri untuk langsung melihat dan menelusuri pemicu konflik itu.
"Tim dikirim untuk melihat peristiwa di lapangan secara transparan. Kami harap semua pihak dapat menahan diri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (23/4/2012).
Selain itu, kata Boy, saat ini tengah dilakukan pemeriksaan bersama dari unsur gabungan Polda, para penyidik, propam, dan ada polisi militer di Gorontalo untuk mencari pelaku-pelaku yang terlibat kericuhan.
"Prinsipnya peristiwa itu adalah hal yang tidak direncanakan kepolisian di lapangan. Akan tetapi, ini diawali dengan pelemparan terhadap petugas Polres Lemboto Gorontalo yang sedang bertugas, dan mengalami luka-luka. Ini yang didalami," ujarnya.
Sebelumnya diberitakan, pada Sabtu (21/4/2012) satu regu anggota Brimob Polda Gorontalo yang sedang melaksanakan patroli di wilayah Polres Limboto dilempari batu, botol, dan dikejar dengan parang oleh yang disebut sebagai kelompok orang yang tak dikenal.
Itu terjadi saat mereka melintasi depan Kantor Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo. Setelah melakukan razia, diketahui, pelaku pelemparan di antaranya adalah oknum Kostrad.

Kompas
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mabes Polri Kirim Tim ke Gorontalo Rating: 5 Reviewed By: Register Center