Latest News
Kamis, 02 Februari 2012

Kursi Impor Banggar DPR Diangkut Malam Ini


Ruang Banggar DPR RI senilai Rp20 miliar

Yang juga akan diganti adalah sound system dan perangkat IT.

TB Indonesia News - Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat RI, M. Prakosa, mengatakan kursi-kursi mewah impor di ruang rapat Badan Anggaran akan diangkut malam ini, Kamis, 2 Februari 2012. Kursi-kursi impor itu akan dikembalikan kepada rekanan pengadaan.

Dia mengatakan penggantian itu tak jadi masalah, karena kursi senilai Rp24 juta per unit itu belum dibayar, termasuk uang mukanya. "Dikembalikan tanpa dibebani biaya apapun," kata Prakosa.

Kursi impor itu, kata Prakosa, akan diganti dengan kursi buatan dalam negeri seharga antara Rp1,5 juta hingga Rp2 juta per unit. "Kursi lokal sudah banyak, tinggal nanti dipilih saja spesifikasinya," kata dia.

Soal kenapa pengangkutan dilakukan malam hari, kata Prakosa itu karena truk besar yang akan mengangkutnya tak bisa masuk kawasan Semanggi pada pagi sampai sore hari.

Selain kursi, masih kata Prakosa, yang juga akan diganti adalah sound system. Perlengkapan IT tanpa kabel pun akan diganti dengan yang menggunakan kabel. "Mungkin dikembalikan dan harganya jadi lebih murah," kata dia.

Meski demikian, tak semua perlengkapan di ruang rapat Banggar akan diganti. Salah satunya adalah video wall dan karpet. Menurut dia, jika dibongkar, justru ongkos tambahannya bisa jadi lebih mahal. "Karpet kalau dibongkar akan menyita waktu dan keluar biaya lagi," katanya.

Sumber : VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kursi Impor Banggar DPR Diangkut Malam Ini Rating: 5 Reviewed By: Register Center