Latest News
Jumat, 06 Desember 2013

Justin Bieber Mungkin Bisa Selamatkan BlackBerry

http://images.detik.com/content/2013/12/06/319/justinbieberbb460.jpg  
Justin Bieber dan BlackBerry


TB News - Apa hubungannya antara Justin Bieber dengan BlackBerry? Sekarang mungkin tidak ada selain punya asal-usul negara yang sama. Tapi dulu ada cerita yang unik di antara keduanya. Malah bukan mustahil, Bieber bisa menyelamatkan BlackBerry dari keterpurukan.

Kisah ini terjadi beberapa tahun yang silam. Saat itu, Justin Bieber baru menapaki jalan sebagai penyanyi dan dia nyaris saja menjadi brand ambassador BlackBerry dengan biaya yang sangat murah. Tapi sayangnya, hal itu kandas tak terwujud.

Vincent Washington, manager senior di BlackBerry yang ikut mengembangkan bisnis perusahaan tersebut di era 2001 hingga 2011, menggambarkan insiden luar biasa dengan bintang pop yang kini jadi pujaan anak muda di seluruh dunia.

"Beiber pernah mengatakan kepada kami. 'Berikan saya USD 200 ribu dan 20 BlackBerry, maka saya akan menjadi brand ambassador Anda'," begitu ucapnya. Untuk ukuran seorang pop star dunia, harga segitu jelas sangat-sangat murah. Namun itu terjadi saat Bieber masih belum jadi siapa-siapa.

Padahal kalau BlackBerry jeli, momentum itu seharusnya bisa dimanfaatkan untuk gimmick marketing. Apalagi Beiber merupakan putra asli Kanada, dibesarkan di Kanada, dan merupakan penyanyi potensial waktu itu.

Tapi entah kenapa, BlackBerry yang masih menggunakan nama Research in Motion (RIM) itu menolak menggunakan jasa murah pelantun 'Never Say Never' tersebut. Tim marketing BlackBerry malah pernah mengatakan, "Anak ini cuma iseng. Dia mungkin tidak akan bertahan lama (popularitasnya)."

Lucunya, Vincet mempunyai pendapat berbeda saat itu. Dia mengatakan, "Anak ini popularitasnya mungkin akan lebih lama dibanding RIM." Dan semua orang di ruangan itu tertawa, demikian seperti detikINET kutip dari Huffington Post, Jumat (6/12/2013).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Justin Bieber Mungkin Bisa Selamatkan BlackBerry Rating: 5 Reviewed By: Register Center