Latest News
Jumat, 09 November 2012

Upss! Situs Romney Presiden Terpilih AS Bocor ke Publik

 
  Homepage situs kemenangan Romney (Political Wire)


TB News - Capres dari partai Republik Mitt Romney telah kalah melawan Presiden AS Barack Obama. Berulang kali Romney mencetuskan dirinya sangat yakin akan memenangi pilpres pada 6 November lalu. Bahkan pihaknya pun telah membuat situs kemenangan.

Yang menarik, rancangan situs kemenangan Romney itu 'bocor' ke publik. Situs ini nampaknya sengaja dirancang untuk diluncurkan jika Romney memenangi pilpres AS.

Namun ketika diketahui bahwa pilpres AS dimenangi oleh kandidat incumbent Barack Obama, situs yang seharusnya tidak tayang ini justru muncul ke publik secara tidak sengaja.

Rancangan situs ini muncul dalam romney.solutionstreamcreative.com pada Rabu (8/11) waktu setempat. Dalam situs tersebut, terpampang juga foto Romney dengan pose memandang ke kejauhan dan tertulis logo "Office of the President-Elect" di atasnya.

"Saya sangat bersemangat tentang prospek bangsa kita. Prioritas saya adalah mengembalikan orang-orang bekerja di Amerika," demikian pernyataan Romney seperti dikutip dari homepage situs yang di-capture oleh Political Wire, dan dilansir Sydney Morning Herald, Jumat (9/11/2012).

Pada halaman berikutnya, para pembaca diajak untuk bergabung dengan pemerintahan Romney melalui "Join the Administration". Halaman ketiga berisi penjelasan soal pengambilan sumpah pelantikan Romney sebagai Presiden AS pada 21 Januari. Tidak lupa disertakan foto Romney bersisian dengan cawapresnya, Paul Ryan, disertai tulisan "The Presiden-Elect" dan "The Vide Presiden-Elect".

Tidak diketahui bagaimana situs ini bisa 'bocor' ke publik. Secara terpisah, perusahaan perangkat lunak yang mendesain situs tersebut, SolutionStream, menyatakan pihaknya telah menyerahkan keseluruhan situs tersebut kepada tim kampanye Romney. Menurut mereka, situs tersebut diserahkan dalam keadaan siap dirilis.

"Kami berhasil menyelesaikannya dalam satu setengah hari," tutur perwakilan SolutionStream, Jason Thelin, yang menyebutkan situs tersebut sudah dirancang sejak 10 hari sebelum pilpres digelar.

Kebocoran ini tidak berlangsung lama, karena situs yang tidak seharusnya tayang tersebut langsung ditutup beberapa saat kemudian.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Upss! Situs Romney Presiden Terpilih AS Bocor ke Publik Rating: 5 Reviewed By: Register Center