Latest News
Selasa, 30 Oktober 2012

Jurnalis Radio Bolivia Dibakar Saat Siaran

Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran  


Dia terkenal kritis terhadap kebijakan pemerintah provinsi.

TB Indonesia News - Seorang wartawan radio di kota Yacuiba, Bolivia, diserang saat sedang siaran. Saat itu, tiba-tiba masuk segerombolan orang yang menyiramkan bensin ke tubuhnya dan menyulutnya dengan api.

Seperti diberitakan BBC, Senin 29 Oktober 2012, penyiar radio bernama Fernando Vidal ini tengah membacakan laporan penyelundupan di wilayah perbatasan saat empat orang bertopeng masuk dan membakarnya. Vidal dan seorang staf radio menderita luka serius.

Lelaki 78 tahun ini menderita luka bakar di wajahnya, tangan dan dada. Beberapa saksi mata mengatakan bahwa pelaku juga melemparkan bom Molotov ke arah studio radio tersebut.

Menantu Vidal, Esteban Farfan, mengatakan bahwa mertuanya adalah jurnalis yang vokal menyuarakan kritik terhadap pemerintah provinsi. Kritik ini juga disampaikannya setiap siaran.

Farfan meyakini adanya motif politik di balik serangan tersebut. Namun, polisi belum menemukan motif apapun dalam insiden itu. Tiga orang yang diduga tersangka telah ditahan.

Yacuiba terletak hanya tiga kilometer dari perbatasan dengan Argentina. Vidal dan beberapa jurnalis Bolivia lainnya terkenal sering mengkritik kebijakan pemerintah yang menurut mereka gagal mencegah penyelundupan di perbatasan, terutama yang diselundupkan adalah gas cair
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jurnalis Radio Bolivia Dibakar Saat Siaran Rating: 5 Reviewed By: Register Center