Latest News
Kamis, 17 Mei 2012

Tiga Ledakan Guncang Masohi

 

TB Indonesia News - Ledakan terjadi di tiga lokasi berbeda di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Kamis 17/05/2012, pagi tadi, dalam waktu hampir bersamaan.
Ledakan diduga bom rakitan tersebut diperkirakan terdengar hingga radius 4 kilometer. Ketiga bom meledak dalam waktu yang hampir bersamaan, ledakan pertama terdengar sekitar pukul 03.20 Wit tepat di depan Kediaman Ketua Fraksi PKS DPRD Malteng. Ledakan kedua terjadi di depan halaman  Pendopo Bupati Malteng, dan bom ketiga meledak tak jauh dari Kantor DPRD Malteng. Ledakan sempat membuat warga kota Masohi panik.
”Ledakan itu terjadi hampir bersamaan, setelah ledakan Saya sempat ke TKP, kaca jendela pendopo bupati banyak yang pecah akibat ledakan itu. Ledakan juga membuat warga panik,” kata warga Masohi, Saifudin Sapsuha, saat dihubungi Kompas.com Kamis (17/5/2012).
Kapolres Maluku Tengah, AKBP. Udi Juswanto, saat dihubungi wartawan, Kamis, pagi, mengatakan, ketiga bom rakitan yang meledak itu berkekuatan low explosive. Ia mengungkapkan, ketiga bom yang meledak tersebut berdaya ledak rendah.  Ia juga mengatakan tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut.
“Ketiga buah bom yang meledak tadi berdaya ledak rendah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Udi.

Saat ini pihaknya tengah melakukan olah TKP di ketiga lokasi tersebut. Menurut Udi, ledakan tersebut merupakan bagian dari upaya teror jelang Pilkada Malteng putaran kedua.”Anggota kami sudah melakukan olah TKP untuk memastikan jenis bom tersebut. Peledakan bom ini sangat erat kaitannya dengan teror jelang pelaksanaan Pilkada Malteng putaran kedua,” bebernya.

Terkait insiden tersebut, saat ini pihaknya telah memanggil empat orang saksi untuk dimintai keterangannya.”Tidak ada yang ditahan, kami hanya meminta keterangan dari 4 orang saksi,” ujarnya.

Kompas
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tiga Ledakan Guncang Masohi Rating: 5 Reviewed By: Register Center