Latest News
Sabtu, 24 Maret 2012

Nekat Sembunyikan 2 Kg Heroin di Lambung

Heroin yang berhasil dikeluarkan dari lambung Bola Adebisi


Wanita asal Nigeria itu menelan ratusan kemasan heroin untuk mengelabui petugas bandara.

TB Indonesia News - Seorang penumpang pesawat asal Nigeria, Bola Adebisi, 52, tertangkap petugas keamanan bandara Washington Dulles International, Amerika Serikat, dengan dua kilogram heroin di lambungnya.

Seperti dikutip Sidney Morning Herald, petugas mulai curiga ketika Adebisi, yang mengaku tinggal di rumah kakaknya di Amerika Serikat, tidak mampu menyebut alamat, nomor telepon, dan deskripsi fisik kakaknya.

Setelah melakukan pemeriksaan fisik dan barang bawaan, petugas mencurigai kondisi perut Adebisi yang membesar dan sangat kaku. Kecurigaan semakin menguat setelah hasil pemindaian X-ray memperlihatkan objek yang tak biasa di area perut.

Petugas setelah membawa Adebisi ke rumah sakit terdekat. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa wanita itu telah menelan sekitar 180 pellet heroin seukuran ibu jari. Total berat heroin senilai US$15 ribu ini mencapai 2,157 kilogram.

"Jumlah heroin yang ditelan wanita ini sungguh luar biasa, berpotensi besar memicu gangguan kesehatan serius," kata Christopher Hess, otoritas keamanan bandara. "Ini yang terbesar dari segi jumlah dan berat heroin yang sanggup ditelan."

Hess melihat upaya penyelundupan yang semakin cerdik, menggunakan metode penyembunyian di internal tubuh, tak lagi menhgunakan koper, atau barang lainnya. Ini menjadi sinyal bagi petugas untuk semakin memperketat pengawasan terkait kemungkinan-kemungkinan serupa.

Aksi serupa juga pernah dilakukan warga asal Nigeria lainnya, Yomade Aborishade, 46, yang ditangkap setahun lalu setelah menelan 100 pellet heroin dengan total seberat 1,8 kilogram.

• VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Nekat Sembunyikan 2 Kg Heroin di Lambung Rating: 5 Reviewed By: Register Center