Latest News
Jumat, 23 Maret 2012

Jokowi Janjikan Kampanye Paling Hemat

Jokowi Janjikan Kampanye Paling Hemat

TB Indonesia News - Joko Widodo (Jokowi) yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berjanji akan melakukan kampanye paling hemat tetapi tepat sasaran dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2012-2017.

"Saya akan melakukan kampanye dalam Pilgub DKI Jakarta paling irit baik uang, alat peraga dan lainnya dibandingkan calon-calon dari partai lain, tetapi sasarannya paling tepat untuk meraih simpati dan dukungan suara dari warga ibu kota negara ini," kata Jokowi yang  masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, di kantornya, Kamis (22/3).

Kekayaan pria yang akrab disapa Jokowi tersebut Rp18 miliar menjadi tertinggi kedua dari seluruh calon Gubernur DKI Jakarta yang sudah mendaftar.

"Ya 'nggak tahu (mengenai kekayaan terbesar kedua di antara calon gubernur DKI). Kekayaan saya, ya. itu-itu saja," ujarn Jokowi yang bersama Ahok diusung PDI Perjuangan dan Gerindra.

Ia mengatakan, meskipun tercatat memiliki kekayaan yang cukup besar, namun bertekad tidak akan jor-joran mengeluarkan uang untuk biaya kampanye. Dirinya ingin mengedukasi masyarakat bahwa tidak setiap kampanye harus mengeluarkan dana yang sangat besar.

Tentang potensi dukungan dari warga Jakarta, Jokowi mengatakan sampai sekarang ini sudah ada 100 lebih dari kelompok masyarakat di sana yang akan mendeklrasikan dukungan kepada dirinya. Mereka di antaranya dari paguyuban tukang bakso dan mie ayam, pedagang kaki lima, kelompok pedagang pasar tradisional, dan tukang parkir.

Mengenai pakaian khas yang akan digunakan untuk kampanye, Jokowi mengatakan sampai sekarang masih belum final dan masih dibicarakan.

Jokowi menambahkan, saat ini adalah saat bagi pemimpin yang muda, yang lebih segar dan bisa menawarkan sesuatu yang berbeda untuk memimpin. Akan tetapi, dibutuhkan keberanian dari masyarakat untuk memutuskan hal tersebut. 
 
Media Indonesia
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jokowi Janjikan Kampanye Paling Hemat Rating: 5 Reviewed By: Register Center