Latest News
Rabu, 07 Maret 2012

Evie, Waria Pengasuh Obama Kecil

Evie mantan pengasuh Barrack Obama


Jalan hidupnya tragis. Kini ia tinggal di sebuah kos-kosan berukuran 2x2 meter persegi.

TB Indonesia News - mengasuh Barack Obama alias Barry. Bocah kecil yang kini menjadi Presiden Amerika Serikat. Jalan hidupnya tragis.
Saat mengasuh Obama, Turdi masih seorang pria. Bertahun kemudian ia hidup di jalanan sebagai waria dengan sapaan Evie. Beranjak tua, Turdi memilih menghabiskan sisa hidupnya dengan kembali menjadi pria.
Turdi usianya tahun ini genap 66 tahun. Kini ia tinggal seorang diri di dalam kamar kos-kosan berukuran sekitar 2x2 meter di kawasan padat penduduk di Jakarta Timur. Untuk menuju kos-kosan ini harus melewati lorong yang diapit tembok sempit nan-gelap dengan lebar jalan sekitar 50 centimeter.

Turdi yang saat ini masih disapa Evie tinggal di lantai 2 kos-kosan dengan delapan kamar yang mayoritas dihuni waria. Pria berkaca mata ini sudah sekitar 30 tahun menghabiskan hidupnya di dalam kamar sempit itu.
Kepada VIVAnews, Turdi menuturkan jalan hidupnya. Bagaimana ia bisa mengasuh Obama hingga hidup sebagai waria.
Sekitar awal tahun 1970-an, Turdi menceritakan ia dipanggil oleh seorang wanita bernama Marni. Wanita itu mengajaknya bekerja kepada seorang pria bernama Lolo Soetoro dan istrinya yang orang asing bernama Ann Dunham. Lolo Soetoro mencari orang yang bisa memasak.

Saat itu kemahiran Turdi memasak pun diuji. Hasilnya, Ann Dunham langsung jatuh hati pada masakan Turdi yang juga kerap dipanggil Turi oleh Lolo Soetoro. "Dia (Ann Dunham) suka masakan orang Indonesia. Kalau masakan Amerika, dia masak sendiri," kata Turdi saat ditemui Rabu 7 Maret 2012.

Turdi pun diterima bekerja di rumah Lolo Soetoro yang saat itu tinggal di kawasan Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Dia juga mendapat tugas tambahan, mengasuh anak majikan yang masih duduk di kelas 4 SD Asisi, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Bocah keriting itu bernama Barack Obama alias Barry, yang kini menjadi Presiden Amerika Serikat. Dua tahun lamanya Evie mengasuh Obama kecil.

Turdi tak pernah berpikir bahwa bocah yang diasuhnya dulu kini menjadi salah satu tokoh penting dunia. Turdi baru yakin Presiden AS adalah Barry kecil yang dulu diasuhnya dari cerita soal pidato sang Presiden.

"Waktu itu ada wartawan yang bilang bahwa Presiden Obama dalam pidatonya mengaku pernah diasuh seorang pembantu yang agak kebanci-bancian saat masih di Indonesia. Saya jadi semakin yakin," kata Turdi.

Selepas bekerja di rumah keluarga Lolo, di tahun 1978, Turdi sempat menjadi Pekerja Seks Komersial dengan mengubah penampilan sebagai waria. Bertahun-tahun ia melakoni hidup sebagai waria. Kehidupan keras jalanan baru ditinggalkan setelah teman warianya tewas dengan kondisi mengenaskan. "Setelah itu saya berhenti melacurkan diri," kata Evie. "Sekarang saya jadi kuli cuci."

Dari ongkos mencuci pendapatannya tidak seberapa. Uang itu hanya cukup untuk bayar sewa kos sekitar Rp150 ribu per bulan. Evie tak berharap belas kasihan siapa pun untuk menopang hidupnya. Dia kini terus berjuang untuk melanjutkan dan menjalani hidupnya yang penuh derita. (umi)

Sumber : VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Evie, Waria Pengasuh Obama Kecil Rating: 5 Reviewed By: Register Center