Latest News
Rabu, 21 Maret 2012

Cuaca Buruk di NTB Tewaskan Empat Orang

Tenda pengungsi


Bupati Sumbawa telah mengeluarkan surat pernyataan darurat ke 2 sampai 28 Maret 2012.

TB Indonesia News - Bencana tanah longsor, gelombang pasang, dan angin puting beliung di Nusa Tengara Barat (NTB) sejak 16 Maret 2012, telah menewaskan empat orang  warga. Bencana alam terjadi secara merata di 12 kecamatan di Kabupaten Sumabawa.

Seperti penjelasan Kepala Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, bencana itu juga menyebabkan 11 rumah hanyut, dan mengakibatkan 7.000 orang mengunsi di beberapa titik.

"Tujuh jembatan putus, dan kebutuhan mendesak adalah logistik, tenda, dan sandang," kata Sutopo, Selasa 20 Maret 2012.

Ditambahkan Sutopo, BPBD bersama Pemda setempat sudah kewalahan untuk penanganan darurat dan membutuhkan bantuan. Bupati Sumbawa juga telah mengeluarkan surat pernyataan darurat ke 2 sampai tanggal 28 Maret 2012.

Dalam sepekan terakhir, cuaca buruk memang telah menyerang Mataram. Kecepatan angin berkisar antara 40 hingga 60 kilometer per jam.

BMKG memperkirakan angin kencang masih melanda Lombok hingga sepekan kedepan. Tiga hari mendatang akan menjadi puncak cuaca ekstrem. Nelayan diimbau tak melaut. Dalam tiga hari mendatang, tinggi gelombang di perairan NTB akan mencapai tujuh meter.

Sumber : VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cuaca Buruk di NTB Tewaskan Empat Orang Rating: 5 Reviewed By: Register Center