Latest News
Sabtu, 03 Maret 2012

AS Diamuk Tornado, 20 Orang Tewas

Tornado menerjang AS, setidaknya 20 orang tewas (Reuters)




Tornado juga menghancurkan rumah, membuat atap penjara bolong, kendaraan terlempar.

TB Indonesia News -- Tornado dahsyat memporak-porandakan bagian tengah Amerika Serikat, Jumat 2 Maret 2012. Tak hanya menghancurkan rumah, merusak penjara, dan melemparkan sejumlah kendaraan, angin kencang itu juga merenggut nyawa.

Seperti dikabarkan Reuters, setidaknya 20 orang tewas di Indiana, Kentucky, dan Ohio. Dengan rincian,  13 orang tewas di selatan Indiana, lima di kawasan sekitar Kentucky, dan dua di Ohio.

"Kita bukan lawan sepadan bagi alam yang sedang dalam kondisi terburuknya," kata Gubernur Indiana, Mitch Daniels dalam pernyataannya. Daniels berencana mengunjungi bagian tenggara wilayahnya, yang terparah dihantam tornado.

Badai mematikan juga mungkin melanda wilayah  Henryville, Indiana, di mana tayangan televisi menunjukkan rumah-rumah yang rusak dan hancur.

CNN menayangkan video yang diambil dari udara, menunjukkan petugas penyelamat Indiana sedang memasuki sebuah rumah yang tak lagi utuh untuk mencari korban, para penduduk yang ke luar dari kediamannya yang hancur, bus sekolah terlempar hingga menabrak gedung. Juga beberapa bangunan mirip gudang yang atapnya bolong, melayang oleh kencangnya angin.

Mayor Chuck Adams dari Kepolisian  Clark County menyebut, tornado juga membuat sebuah sekolah di Henryville rusak parah. Untungnya tak ada korban jiwa. "Semua murid berhasil dievakuasi ke luar. Tak ada yang terluka serius, hanya lecet dan tergores," kata dia.

Badai yang terjadi minggu ini menyebabkan kekhawatiran, 2012 akan menjadi tahun bencana tornado, setelah bencana serupa merenggut 550 nyawa tahun lalu -- yang memecah rekor paling mematikan sepanjang abad. (sj)

Sumber : VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: AS Diamuk Tornado, 20 Orang Tewas Rating: 5 Reviewed By: Register Center