Latest News
Minggu, 05 Februari 2012

Pementasan Drama Favorit Hitler Dikecam


Hitler 

Adolf Hitler dikenal sebagai pengagum fanatik Richard Wagner.

TB Indonesia News - Rencana sebuah gedung opera di Berlin mementaskan drama favorit pemimpin Nazi, Adolf Hitler menuai kecaman rakyat Jerman. Mereka terpaksa merevisi tanggal pementasan karena banyak yang menolak drama dipentaskan bertepatan dengan ulang tahun Hitler.

Dilansir Daily Mail, awalnya gedung opera Deutsche Oper gembar-gembor akan mementaskan drama 'Rienzi' karya Richard Wagner untuk memperingati seabad berdirinya mereka, bertepatan dengan hari ulang tahun Hitler. Drama yang berkisah tentang perjuangan pria Italia, Cola di Rienzi menentang kaum bangsawan ini menjadi favorit Hitler sejak remaja.

Kritikan pun berdatangan dari berbagai penjuru Jerman. "Opera kesukaan Hitler dipentaskan Deutsch Oper untuk memperingati seabad usia mereka bertepatan dengan pada hari ulang tahun Sang Fuhrer? Ide buruk," tulis Die Welt, surat kabar yang menjadi corong suara rakyat.

Menyikapi protes yang ada, Deutsch Oper pun merevisi tanggal pementasan perdana menjadi 21 April. Dalam sebuah pernyataan, para staf produksi melakukan rapat dan memutuskan jika pementasan perdana tetap dilangsungkan pada 20 April, suasananya tidak akan kondusif.

Adolf Hitler memang dikenal sebagai pengagum fanatik Richard Wagner. Saking kagumnya, Hitler menggunakan komposisi Rienzi dalam kampanye Nazi atau sebelum pembukaan pidato.

Sang Fuhrer bahkan meminta manuskrip opera yang digubah tahun 1842 itu pada ulang tahunnya yang ke-50. Para sejarawan baru menemukan fakta ini setelah kematian Hitler pada 1945.

Simber : VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pementasan Drama Favorit Hitler Dikecam Rating: 5 Reviewed By: Register Center