Latest News
Senin, 13 Februari 2012

MU Hantam Liverpool, Rooney Cetak Rekor

Banyak catatan menarik yang dibukukan Rooney sejak kali pertama mencetak gol bagi Everton.
Klub
Pemain Bintang

Wayne Rooney (Dailymail.co.uk)
TB Indonesia News - Manchester United sukses menaklukkan rival bebuyutan Liverpool 2-1 pada laga seru di Old Trafford, Minggu malam WIB, 11 Februari 2012. Wayne Rooney menjadi bintang dengan memborong gol kemenangan MU.

Ternyata bukan cuma itu kehebatan Rooney. Striker tim nasional Inggris ini juga mencatatkan beberapa rekor seusai laga yang ditandai ulah memalukan Luis Suarez itu.
Striker Liverpool, Suarez menolak jabat tangan dengan kapten MU, Patrice Evra pada laga ini meski ia dinyatakan bersalah oleh FA atas kasus rasisme. Padahal, Evra telah menyodorkan tangannya untuk berjabat tangan.
Menurut Sportsmail, Rooney menggenapkan milestone penampilan 500 kali dalam karirnya. Striker 26 tahun ini juga telah mengemas 213 gol.

Masih banyak catatan yang dibukukan Rooney sejak kali pertama mencetak gol bagi Everton ke gawang Arsenal pada 2002. Berikut catatan menarik itu:

1. Rooney mencetak 8 gol dalam 9 laga terakhir. Itu tercipta lewat 23 kali tendangan mengenai sasaran (shots on target)

2. Justru pada 8 laga sebelumnya, Rooney gagal mencetak gol, dan hanya mencatat 8 shots on target

3. Dua gol melawan Liverpool jadi yang pertama diciptakan Rooney dalam satu laga

4. Pemilik nama lengkap Wayne Mark Rooney ini hanya mampu mencetak dua gol melawan Liverpool dalam 18 pertemuan sebelumnya.

5. Rooney telah mencetak 17 gol di semua ajang di Inggris musim ini. Torehan ini 4 gol lebih baik dibanding musim lalu, serta lebih bagus dari semua gol yang dicetak semua starter Liverpool.

6. Torehan 17 gol Rooney musim ini menjadi yang terbaik kedua setelah 26 gol pada musim 2009-10.

7. Musim ini, Rooney minimal mencetak 2 gol dalam satu laga pada 26 laga Premier League. Hanya 5 pemain yang mampu melakukannya.

8. Rooney kini mencetak 168 gol bagi MU overall dan 28 bagi Inggris. Total, Rooney mencetak 213 gol jika ditambah dengan gol yang dicetak untuk klub yang membesarkannya, Everton.
Sumber : VIVAbola
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: MU Hantam Liverpool, Rooney Cetak Rekor Rating: 5 Reviewed By: Register Center