Latest News
Rabu, 25 Januari 2012

Ecclestone Tak Ingin Red Bull Dominasi F1

Sebastian Vettel (kiri) Christian Horner 
dan Bernie Ecclestone

Dominasi Red Bull Racing di Formula 1 membuat Bernie Ecclestone khawatir.

TB Indonesia News - Dominasi Red Bull Racing di Formula 1 membuat Bernie Ecclestone khawatir. Ia khawatir Red Bull terus mendominasi musim balap 2012 yang membuat penonton bosan dan beralih ke olahraga lainnya.
Kecemasan orang nomor satu di F1 ini bisa dimaklumi, karena sebelum Red Bull menjadi tim paling superior di tahun 2010 dan 2011, Tim Ferrari juga sempat mendominasi lewat pembalap Michael Schumacher rentang tahun 2000 sampai 2004.

Ecclestone berharap rival-rival Red Bull seperti McLaren, Ferrari dan Mercedes bisa menghentikan Red Bull dan tidak melulu Sebastian Vettel yang menjadi juaranya. Pembalap Red Bull Racing, Vettel menjadi juara dunia yang kedua kalinya setelah musim lalu mengemas 11 kemenangan dengan perolehan 392 poin.

"Tentu saja saya masih berharap Red Bull akan terus berjaya. Tapi, jujur saya lebih menyukai pertarungan sengit untuk perebutan gelar juara dunia sampai akhir musim," tutur Ecclestone seperti dikutip Crash.
Menurut Ecclestone saingan terdekat Red Bull saat ini adalah tim McLaren, lewat kedua pembalap mereka, Jenson Button dan Lewis Hamilton. McLaren sempat mengancam posisi Red Bull di persaingan konstruktor meski akhirnya juga takluk. Mobil Red Bull yang didesain oleh Adrian Newey terlalu dominan untuk McLaren.

"Kedua pembalap McLaren, Jenson Button dan Lewis Hamilton menunjukan kinerja luar biasa di tahun lalu. Saya harap di musim balap 2012 mereka diberikan mobil yang mumpuni. Sedangkan Ferrari, saya harap mereka bisa meraih gelar juara setelah tahun lalu mereka mengalami sedikit kemunduran. Fernando Alonso adalah pembalap bertalenta tinggi," tambah Ecclestone.
 
Sumber : VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ecclestone Tak Ingin Red Bull Dominasi F1 Rating: 5 Reviewed By: Register Center