Latest News
Selasa, 03 November 2015

HBA-EP dan ZZ-FU Saling Klaim Kekuatan Untung tidak di Uji dengan Lomba Tarik tambang

TB News - Dua Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jambi, Hasan Basri Agus (HBA)- Edi Purwanto (EP) dan Zumi Zola (ZZ)- Fachrori Umar (FU) terus melakukan menuver jelang 09 Desember mendatang. Keduanya juga saling klaim kekuatan dan kian optimis menatap Pilgub Jambi nanti. Menurut segelintir masyarakat aksi klaim kandidat di pelintir yakni Budi mengatakan "kedua Tim kandidat sama-sama kuat, sekali-sekali untuk uji kekuatan, Coba saja pendukungnya di buat lomba Tarik tambang, siapa peserta yang banyak pendukungnya tentu itu yang terkuat".
Ketua Tim Pemenangan HBA-EP, AS Budianto mengatakan timnya telah sangat solid untuk memenangkan kandidat nomor urut 1 tersebut. Dimulai dari tingkat provinsi hingga ke tingkat koordinator pemilih (korlih). Tak salah jika pasangan hebat tersebut optimis untuk memenangi duel ini.
“Itu (tim,red) sudah dibentuk dan telah dilantik semuanya. Semua unsure ini telah bergerak. Kita optimis,” katanya.
Semua saksi ditingkat TPS yang kurang lebih sekitar 7.000 se-Provinsi Jambi juga telah siap. Bahkan semua saksi ini lengkap by name by andres. “Saksi ini adalah gabungan antara partai koalisi dan tim sukses,” ujarnya.
Tak hanya itu, pada awal November ini para saksi itu akan dibekali dengan berbagai pelatihan untuk pengutan dilapangan. “Untuk jumlahnya kita masih mengikuti sesuai ketentuan KPU per TPS,” ucapnya.
Bahkan untuk agenda rapat umum juga akan menurunkan jurkam nasional yakni di Kabupaten Tebo akan dihadiri oleh ketua DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Kota Jambi akan hadir Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Tim kita terus bergerak merata untuk terus menggalang dukungan masyarakat,” jelasnya.
Lalu bagaimana untuk trend selama sosialisasi? ia mengaku saat ini dukungan dari masyarakat terus meningkat. “Kota optimis, Alhamdulillah semakin hari semkin meningkat,” akunya.
Sementara itu, Direktur Media Center ZZ-FU, Cecep Suryana mengatakan konsentrasi saat ini adalah bagaimana struktur ditingkat TPS solid. Untuk TPS ini telah disiapkan 10 sampai 70 orang per TPS.
“Nanti akan kita sesuaikan dengan geopolitik lokal. Mana yang perlu 10, 20 dan 30 dan selanjutnya. Semuanya sudah ada data dikita,” ucapnya.
Para saksi ini melibatkan semua komponen baik tim pemenangan, koalisi, relawan, simpatisan. Tim ini, bahkan disebutkan telah terbentuk by name, by anders, by phone.
“Saksi dipilih bukan hanya sekedar menyaksikan, tapi memiliki pengetahuan tetang pemilu, keberanian, militansi, loyalitas menjadi tolak ukur utama,” imbuhnya.
Menurutnya, saksi yang dibentuk ini telah berada dan satu misi dan tujuan yakni memenang ZZ-FU adalah sebuah perjuangan dan kebutuhan yang harus dikawal secara bersama-sama. Selanjutnya, kepada simpatisan  diharapakan berkerja untuk ZZ-FU untuk mengawal Pilgub.
“Yang jelas dua sampai tiga kabupaten yang perlu pengawasan ketat. Artinya ini daerah yang harus kita maksimalkan. Keyakinan kita untuk menag tapi potensi untuk dicurangi juga tinggi,” jelasnya.
Bagaimana trend sepanjang sosialisasi? ia mengaku saat ini semakin baik dan mengalami peningkatan. Tak hanya pemilih pemula yang menjadi basis utama, namun tokoh-tokoh tua pun terus dirangkul untuk penguatan. “Kita optimis. Apalagi akhir-akhir ini dukungan terus saja mengalir dari para tokoh,” tukasnya.



Sumber : jambi update 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: HBA-EP dan ZZ-FU Saling Klaim Kekuatan Untung tidak di Uji dengan Lomba Tarik tambang Rating: 5 Reviewed By: Register Center