Latest News
Rabu, 05 Agustus 2015

Keren! uiiyy.....Ternyata ini makna dari logo Toyota

Ternyata ini makna dari logo Toyota, keren!
Logo Toyota. © Thenewswheel.com


TB-News.com - Sejak memasuki pasar global, Toyota awalnya tidak memiliki logo perusahaan. Bahkan sejumlah mobil yang masuk di Indonesia kala itu, seperti Kijang tidak memakai logo dan hanya menggunakan nama terang perusahaan, yakni TOYOTA di bagian depan.

Hingga akhirnya pada tahun 1989 Toyota resmi untuk menggunakan logo perusahaan dan memilih dua lingkaran elips yang 'bersentuhan' satu sama lain dan berada dalam lingkaran yang lebih besar.

Logo tersebut terbilang cukup familiar bagi seluruh masyarakat dunia. Namun tahukah Anda tentang makna dari logo tersebut?

Dikutip dari berbagai sumber, Toyota memilih logo tersebut karena mirip dengan huruf T yang merupakan huruf pertama dari nama perusahaan.

Di samping itu, coba perhatikan gambar di bawah ini. Logo Toyota apabila dipisahkan dan diamati lebih jelas, maka akan membentuk nama perusahaan itu sendiri. Logo tersebut ternyata terdiri dari huruf T, O, Y, O, T, dan A.


Dari situs resmi Toyota ditemukan bahwa tiga elips yang digunakan untuk logo juga memiliki arti sendiri-sendiri. Elips pertama mewakili pelanggan Toyota, elips kedua melambangkan komitmen untuk memberikan yang terbaik dan memuaskan pelanggan, sementara elips ketiga diartikan sebagai kemungkinan yang terbentang tanpa batas bagi teknologi dan inovasi. (ysw)

sumber : Merdeka
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Keren! uiiyy.....Ternyata ini makna dari logo Toyota Rating: 5 Reviewed By: Register Center