Latest News
Minggu, 13 April 2014

Kisah Hidup Virginia Woolf Dijadikan Cerita Pentas Balet

http://images.detik.com/content/2014/04/12/1059/_73927568_mcgregor.jpg  
Wayne McGregor saat melatih (BBC)

TB News - Royal Opera House (ROH), London, Inggris diakui punya banyak cara untuk menarik penontonnya. Salah satunya adalah seperti yang diberitakan BBC beberapa waktu lalu. ROH akan mempersiapkan pentas tari balet baru yang diangkat dari kisah hidup salah satu tokoh feminisme dunia, Virginia Woolf.

Kisah hidup Woolf sendiri memang sangat berwarna. Dari kisah inilah aktris Nicole Kidman berhasil meraih Academy Award sebagai aktris terbaik dengan peran sebagai sang penulis lewat film 'The Hours'.

Di ROH, balet yang terinspirasi dari diari Virginia Woolf itu akan menjadi karya utama Royal Opera House untuk musim 2014-2015. Koreografer yang diserahi tugas untuk mengolah kisah ini jadi pementasan balet adalah Wayne McGregor.

Kepada BBC, McGregor mengatakan karyanya ini bakal melangkahi semua pakem balet naratif yang ada. McGregor, koreografer residen di ROH sudah sejak lama terinspirasi oleh gaya bertutur Woolf, dan ingin mengaplikasikannya dalam karya balet.

"Gaya penulisan Woolf sendiri sudah melanggar banyak aturan penulisan. Dalam hal bagaimana kata-kata atau pemikiran diorganisasikan. Aku pikir ini akan jadi sesuatu yang menarik juga untuk membuat sesuatu yang baru," kata McGregor.

"Kami akan menemukan jalan bagaimana mencampur kisah Woolf dan balet, memisahkankannya, memilih sesuai dengan periode waktu yang tepat, dan berharap ini akan jadi sesuatu yang menarik. Tentu saja juga menjadi cara lain untuk menikmati balet."
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kisah Hidup Virginia Woolf Dijadikan Cerita Pentas Balet Rating: 5 Reviewed By: Register Center