Latest News
Minggu, 02 Maret 2014

Susi Air Ambil Alih Rute Perintis Merpati

http://images.detik.com/content/2014/03/02/1036/173810_merpati2.jpg


TB News - Setelah berhenti beroperasi pada awal Februari lalu, rute-rute Merpati Indonesia diterbangi oleh maskapai penerbangan lain. Salah satunya Susi Air yang terbang ke rute-rute pesawat kecil Merpati.

Wakil Direktur Utama Susi Air Rudy Setyopurnomo mengatakan, kini Susi Air sudah terbang ke rute-rute yang biasanya dioperasikan pesawat kecil Merpati, karena Merpati tidak beroperasi lagi.

"Semua sudah dilayani oleh Susi Air, yang pesawat-pesawat kecil. Biak, Sorong, Merauke, Kupang, rute-rute yang ditinggalkan Merpati. Masyarakat kan perlu dilayani, ini keputusan ibu Susi," kata Rudy kepada detikFinance, Minggu (2/3/2014).

Mantan Bos Merpati ini tidak menyebut berapa total rute yang diambil oleh Susi Air, secara total, Susi Air memiliki lebih dari 200 rute penerbangan. "Itu dari Sabang sampai Merauke, termasuk rute yang Merpati itu," tambahnya.

Rudy mengaku rute-rute ini sangat menguntungkan bagi maskapai penerbangannya. Ada beberapa maskapai penerbangan lainnya yang juga terbang ke rute yang sama di antara Trigana Air, Aviastar.

"Itu menguntungkan karena masyarakat memang butuh. Kalau rute-rute pesawat besar itu sudah sama Garuda, Lion dan Sriwijaya," tutupnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Susi Air Ambil Alih Rute Perintis Merpati Rating: 5 Reviewed By: Register Center