Latest News
Selasa, 18 Februari 2014

Sempat Hilang, 4 Turis Jepang Ditemukan Selamat

Pantai di Bali 
Pantai di Bali


Mereka ditemukan terapung di perairan Manta Point. 
TB News - Empat dari tujuh turis asal Jepang yang hilang saat diving di perairan Nusa Lembongan, Nusa Penida, Klungkung ditemukan dalam kondisi selamat.

Kapolsek Nusa Penida Komisaris Polisi (Kompol) Nyoman Suarsika menjelaskan, keempatnya ditemukan sekitar pukul 15.30 WITA sedang terapung di Perairan Manta Point. "Jaraknya sekitar 300 meter dari bibir pantai," kata Suarsika kepada wartawan, Senin 17 Februari 2014.

Keempat turis selamat itu ditemukan oleh nelayan yang ikut dalam pencarian. "Mereka ditemukan oleh nelayan. Mereka sekarang sedang dievakuasi menuju Sanur, Denpasar," katanya.

Petugas masih terus mencari tiga turis lainnya. Diberitakan sebelumnya, ketujuh rombongan turis Jepang itu berangkat dari Pantai Sanur Jumat pagi pekan lalu, pukul 08.00 Wita. “Mereka terdiri 5 wisatawan Jepang dan 2 master dive yang juga warga negara Jepang,” kata Suarsika.

Rombongan turis Jepang itu datang ke kawasan yang terkenal dengan alam bawah lautnya itu dengan menyewa kapal Boat Ocean Express yang dinahkodai Agustinus dan Gede Sukadana.

Selanjutnya, siang sekitar pukul 13.00 WITA, mereka mulai diving di sekitar mangrove kawasan Crystal Bai Nusa Penida. “Saat itulah mereka dikabarkan hilang. Saat kejadian, cuaca dilaporkan dalam kondisi ekstrem, angin kencang, dan hujan lebat,” ujar Suarsika.

© VIVA.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sempat Hilang, 4 Turis Jepang Ditemukan Selamat Rating: 5 Reviewed By: Register Center