Latest News
Kamis, 21 November 2013

Gerrard Senang dengan Status 'Underdog' Inggris

Kapten timnas Inggris, Steven Gerrard (REUTERS/Dylan Martinez)
  TB News - Hasil buruk diraih oleh tim nasional Inggris dalam dua laga terakhir. The Three Lions secara berturut-turut dikalahkan Chile dan Jerman di laga persahabatan.

Chile menaklukkan Inggris 2-0, Jumat 15 November 2013. Empat hari berselang giliran Jerman yang menang 1-0. Padahal dua laga tersebut dihelat di Wembley, stadion kebesaran Inggris. Praktis nada-nada pesimis akan prestasi Inggris di Piala Dunia mulai bermunculan.

Kapten Inggris, Steven Gerrard mengaku kini Inggris bukanlah tim favorit di Brasil tahun depan. Namun pemain Liverpool ini berharap status 'underdog' itu justru bisa menguntungkan Inggris.

"Kami bukanlah salah satu favorit, kami tahu itu. Namun pada saat yang sama Anda perlu pergi ke turnamen dengan sedikit keyakinan dan kepercayaan diri dan memberikan hasil yang terbaik," kata Gerrard seperti dikutip Sky Sports.

"Kami akan pergi ke Piala Dunia saat orang-orang menilai dengan adil. Tak ada terlalu banyak tekanan dan harapan kepada para pemain. Saya yakin hal ini akan membantu kami," ujar pemain 33 tahun ini.

Menurut Gerrard, anggapan orang-orang terhadap kinerja Inggris terlalu keras. Padahal tim besutan Roy Hodgson masih dalam tahap eksperimen mencari pemain terbaik.

"Ketika kami turun dengan kekuatan penuh, dengan pemain-pemain seperti (Danny) Welbeck, (Alex) Oxlade-Chamberlain dan (Theo) Walcott, kami memiliki tim yang bagus dan bisa bersaing di Piala Dunia," ucap Gerrard.

"Semua orang merasa pesimis dan melihat kami tak memiliki peluang dan harapan. Padahal jika Anda lihat gambaran secara keseluruhan dan penampilan kami selama kualfikasi, Anda bisa optimis," ucap Gerrard.

Berbeda dengan dua laga persahabatan terakhir, Inggris mengakhiri babak kualifikasi grup H dengan status tak terkalahkan. The Three Lions keluar sebagai juara grup dengan 22 poin, hasil 6 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gerrard Senang dengan Status 'Underdog' Inggris Rating: 5 Reviewed By: Register Center