Latest News
Jumat, 18 Oktober 2013

Marquez Enggan Pikirkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2013

Marc Marquez 
Marc Marquez 


Marquez bisa menjadi juara dunia MotoGP 2013 di Australia. 
TB News - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, enggan memikirkan gelar juara dunia MotoGP 2013 yang bisa diraihnya di Phillip Island Australia akhir pekan ini. Rider 20 tahun akan menghadapi seri MotoGP Australia seperti balapan biasa.

Marquez bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP 2013 jika mampu memenangi seri Australia dan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, finis ketiga. Skenario lainnya adalah Marquez mengoleksi tujuh poin lebih banyak dari Lorenzo, dan lima poin lebih banyak dari rekan setimnya di Honda, Dani Pedrosa.

Meski bisa mengunci gelar juara dunia di Phillip Island, namun Marquez tidak ingin terlalu percaya diri. Juara dunia Moto2 2012 itu menganggap balapan di Australia layaknya seri MotoGP biasa.

"Phillip Island akan sangat penting bagi kejuaraan, karena tinggal menyisakan tiga pembalap, dan setiap poin sangatlah penting. Tapi, kami akan melakukan persiapan seperti biasanya, bekerja keras dari awal dan berusaha mempertahankan konsentrasi," ujar Marquez seperti dilansir GP Update.

Akhir pekan lalu Marquez berhasil finis di posisi kedua pada MotoGP Malaysia. Padahal, pembalap asal Spanyol itu sempat tertinggal dari Lorenzo dan Pedrosa di awal balapan.

"Kami meraih akhir pekan yang bagus di Malaysia, dan mendapatkan poin yang penting. Sekarang, tanpa ada waktu istirahat, kami menuju ke Australia. Kami harus mempertahankan mental yang sama," papar Marquez.

Dengan tiga seri tersisa, Marquez masih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2013 dengan 298 poin, unggul 44 poin atas Lorenzo dan 54 poin atas Pedrosa. Marquez berpeluang menjadi rookie pertama sejak Kenny Roberts (1978) yang mampu menjuarai kelas primer Grand
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Marquez Enggan Pikirkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2013 Rating: 5 Reviewed By: Register Center