Latest News
Senin, 23 September 2013

Tentara Israel Tewas Ditembak di Tepi Barat

 
Ilustrasi


TB News - Seorang tentara Israel tewas tertembak di wilayah Hebron, Tepi Barat. Tentara tersebut terlibat baku tembak dengan seorang pria bersenjata asal Palestina, sebelum tewas.

"Seorang tentara IDF (Israel Defence Forces) tewas dalam baku tembak yang malam ini di Hebron," demikian pernyataan dari militer Israel seperti dilansir AFP, Senin (23/9/2013).

"Tentara tersebut dibawa ke rumah untuk menjalani perawatan intensif namun dia meninggal dunia karena luka-luka yang dideritanya," imbuh pernyataan tersebut.

Tentara Israel yang menjadi korban tewas diidentifikasi bernama Sersan Gabriel Koby dari Tirat Hacarmel dan berusia 20 tahun. Militer Israel menambahkan, Sersan Koby tergabung dalam tim yang melakukan penjagaan di pemukiman Yahudi di wilayah Hebron.

Mengenai pelaku penembakan, aparat Israel menyatakan pihaknya masih melakukan pengejaran karena si pelaku berhasil melarikan diri. Pemblokiran jalan dilakukan di sejumlah wilayah Hebron sebagai antisipasi.

"Untuk mencegah pelaku penembakan melarikan diri dari kota ini," tegas militer Israel dalam pernyataannya.

Penembakan ini terjadi di dekat Gua Patriarchs yang disakralkan oleh kaum Yahudi dan umat muslim. Saksi mata menuturkan, tentara Israel sempat terlibat bentrokan dengan warga Palestina yang melemparkan batu ke arah tentara Israel.

Secara terpisah, juru bicara militer Israel Kolonel Peter Lerner menyatakan pihaknya berupaya keras untuk segera menangkap pelaku. "Menggunakan segala sarana yang diperlukan, baik operasional maupun intelijen, untuk menangkap pihak yang bertanggung jawab atas serangan mematikan," tegasnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tentara Israel Tewas Ditembak di Tepi Barat Rating: 5 Reviewed By: Register Center