Latest News
Sabtu, 07 September 2013

Spanduk "Jokowi Yess! Megawati No!" Dicabut


Sebuah spanduk bertuliskan "Jokowi Yess! Megawati No!" terbentang di flyover Jalan Salamba Raya, Jakarta, Sabtu (7/9/2013)
TB News - Ketua Dewan Pengurus Cabang PDI Perjuangan Jakarta Timur William Yani terkejut setelah mengetahui keberadaan spanduk bertuliskan "Jokowi Yes, Megawati No" di sejumlah tempat di Jaktim. Ia telah menginstruksikan untuk mencabut spanduk itu.
"Sudah diinstruksikan untuk dicabut segera itu," ujarnya di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Hotel Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9/2013).
Berdasarkan laporan anak buahnya, kata William, spanduk itu ditemukan terbentang di empat tempat di Jakarta Timur, yakni Matraman, Kampung Melayu, dan Jalan Pramuka. William menduga, spanduk tersebut dipasang oleh relawan Joko Widodo, yang kini digadang-gadang bakal menjadi calon presiden.
William menyebutkan, partainya tak memiliki wewenang untuk mengatur relawan Jokowi sehingga aksi mereka terkadang di luar garis komando.
"Tulisannya berbau adu domba, bertepatan dengan acara Rakernas. Padahal kami kader partai tidak begitu. Keputusan pencalonan sebagai presiden kan menunggu Ibu Ketua Umum (Megawati)," ujar William.
Saat ditemui di sela-sela rakernas, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo enggan menanggapi keberadaan spanduk tersebut. Ia menegaskan tidak campur lebih jauh dalam wilayah politik. "Kalau pertanyaan soal politik, betul-betul saya batasi," ujarnya.
Salah satu spanduk berukuran sekitar 2x4 meter terbentang di jembatan layang Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu. Dalam spanduk yang didominasi warna merah dan putih itu, terpampang wajah Jokowi dengan tulisan "Jokowi Yess! Megawati No!" Tak tertulis siapa yang memasang spanduk tersebut.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Spanduk "Jokowi Yess! Megawati No!" Dicabut Rating: 5 Reviewed By: Register Center