Latest News
Senin, 23 September 2013

Angela Merkel Menangi Lagi Pemilu Jerman

Angela Merkel
Angela Merkel menerima tepuk tangan para pendukung saat merayakan kemenangan.

TB News - Kanselir Jerman Angela Merkel Dan partai konservatifnya (CDU), untuk ketiga kalinya memenangkan Pemilu Jerman namun dengan jumlah suara yang kurang dari syarat pembentukan mayoritas absolut di parlemen.

Partai Demokrat Kristen di bawah Merkel meraih 42% suara. Tetapi Merkel mungkin harus mencari dukungan dari Partai Sosial Demokrat (SPD), yang mendapat 26% suara, untuk membentuk pemerintahan.

Kemenangan ini menurut Merkel adalah "sesuatu yang fantastik" , seperti disampaikan pada para pendukungnya Di markas CDU.

Para pendukung berebut meneriakkan nama "Angie, Angie" sementara Merkel memgatakan: "Ini merupakan hasil yang super sekali."

"Kita boleh merayakan malam ini karena kita telah melakukan sesuatu yang fantastik."

Dalam kaitan bagaimana nanti CDU akan berkoalisi, Merkel mengatakan "terlalu dini mengatakan apa yang akan kita putuskan".

Menurut media Merkel nampaknya cukup menyadari rumitnya persoalan membentuk mitra koalisi.

"Mungkin tak ada kubu yang mau berhubungan dengan kami," kata kanselir 59 tahun ini terus terang.

Meski demikian hasil Pemilu kali ini tetap dipandang sebagai bukti dukungan publik Jerman terhadap kepemimpinannya selama Eropa didera krisis.

Seperti saat memerintah antara 2005-09, Merkel dikabarkan siap kembali menggandeng partai SPD untuk koalisi, namun kali ini partai itu disebut tak terlalu berminat.

Pimpinan SPD, Peer Steinbrueck, yang menjabat sebagai menteri keuangan dalam kabinet lalu mengatakan ia enggan menjabat lagi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Angela Merkel Menangi Lagi Pemilu Jerman Rating: 5 Reviewed By: Register Center