Latest News
Sabtu, 31 Agustus 2013

Ibra: Mou Mampu Bikin Pemain Tampil Seperti Hewan Rabies

Jose Mourinho (kiri) dan Zlatan Ibrahimovic
TB News - Jose Mourinho merupakan salah seorang pelatih teruskses di pentas sepakbola Eropa. Beragam trofi telah diraihnya saat menukangi tim-tim papan atas Benua Biru.

Sebagai pelatih, sosok The Special One dikenal sebagai motivator ulung. Pelatih asal Portugal itu mampu membangkitkan semangat bertanding para pemainnya. Bahkan menurut, striker Paris Saint Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, Mourinho mampu membuat mereka bermain seperti hewan yang terkena rabies.

Pengalaman ini disampaikan Ibra lewat buku terbarunya yang berjudul "Saya Zlatan Ibrahimovic". Melalui buku tersebut, Ibra menggambarkan bagaimana cara Mourinho membakar semangat para pemainnya saat dirinya masih bermain untuk tim Inter Milan.

"Dia melatih kami dengan keras agar kami siap. Dia membangun kami sebelum pertandingan," tulis Ibra dalam bukunya. "Rasanya seperti teater, permainan psikologi. Dia akan menunjukkan video di mana kami bermain jelek sembari berkata, 'Lihat ini. Sangat menyedihkan! Tanpa harapan! Orang-orang itu bahkan bukan kalian. Mereka pasti abang, sisi rendah kalian'," kata Ibra.

Menurut Ibra, para pemain hanya bisa menangguk. Mourinho lalu mengingatkan mereka agar tidak mengulangi hal yang sama.

Lewat buku yang digarap secara ekskulsif oleh Times Magazine itu, Ibra juga menjelaskan bagaimana Mourinho membangkitkan mental bertanding pemainnya. Menurut Ibra, Mourinho tak segan-segan menendang papan tulis untuk memprovokasi para pemainnya.

"Keluarlah seperti singa lapar, seperi prajurit," ujar Ibra menirukan perkataan Mourinho. "Adrenalin kami seketika terpompa dan kami keluar seperti hewan rabies. Itu terjadi sepanjang waktu dan hal-hal terduga kemudian terjadi dan saya merasa bahwa orang ini telah memberikan semuanya untuk tim jadi saya juga harus memberikan segalanya untuk dia," kata pemain asal Swedia itu.

Ibrahimovic memang pernah merasakan sentuhan Mourinho saat masih memperkuat Inter Milan. Namun kebersamaan keduanya tidak berlangsung lama. Pasalnya, setelah musim 2008-09, Ibra pindah ke Barcelona. Saat ini, pemain bertubuh jangkung itu bermain untuk tim asal Prancis, PSG.  Sedangkan Mourinho sendiri kini menukangi tim Premier League, Chelsea.

• VIVAbola
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ibra: Mou Mampu Bikin Pemain Tampil Seperti Hewan Rabies Rating: 5 Reviewed By: Register Center