Latest News
Minggu, 25 Agustus 2013

Bocah 14 Tahun Terperangkap di Tubuh Orangtua

Penyakit langka, membuatnya menua delapan kali kebih cepat.
Ali Hussain
TB News - Nasib tragis menimpa Ali Hussain Khan. Wajah seperti orang kakek-kakek, dipenuhi keriput. Padahal usianya masih 14 tahun. Khan menderita penyakit langka,  kondisi fisiknya akan bertumbuh 8 tahun lebih cepat di setiap tahunnya.

Melnasir Mirror, Khan tidak sendirian, tapi penyakit langka ini juga menimpa lima saudaranya. Mereka semua telah meninggal akibat penyakit tersebut, dan kini hanya Khan yang masih bertahan.

Dalam dunia medis, kondisi Khan ini dikenal dengan progeria. Kondisi genteik yang berkembang delapan kali lebih cepat dari biasanya. Ada 80 jenis progeria di dunia. Namun, Khan dan saudaranya memiliki kondisi progria yang menyerang jantung dan pneumonia. Penyakit ini kerap merenggut nyawa penderitanya  di usia 14 tahun.

Khan yang telah memasuki usia rawan mengatakan, ia berharap ada obat ajaib yang dapat menyembuhkan penyakitnya. Meskipun ia tahu hidupnya dapat berakhir kapan saja.

"Aku tidak takut mati tapi orang tua saya telah banyak menderita," ujarnya. Ia ingin hidup lebih lama dan membahagiakan orang tua. 
• VIVAlife
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bocah 14 Tahun Terperangkap di Tubuh Orangtua Rating: 5 Reviewed By: Register Center