Latest News
Senin, 26 Agustus 2013

Bangun dari Koma, Wanita Ini Baru Sadar Tengah Hamil 4 Bulan

 
Gemma Holmes bersama ibu dan anaknya


TB News - Hilperton, Inggris, Kecelakaan parah membuat Gemma Holmes jatuh koma. Punggungnya patah dan kepalanya cedera, dokter sempat menduga dia tak akan selamat. Barulah 4 bulan kemudian wanita berumur 26 tahun itu siuman dan terkejut. Dokter memberitahunya dia tengah hamil.

Musibah tersebut dialaminya saat mengendarai skuter di Hilperton, Inggris. Dengan kecepatan cukup tinggi, dia menabrak sebuah mobil yang sedang diparkir, lalu terlempar terbang melintasi jalan raya yang ramai hingga mendarat karena terbentur tiang lampu.

Tak sadarkan diri seketika dengan cedera yang cukup mengerikan, Holmes langsung diterbangkan ke rumah sakit dan mendapat perawatan. Dokter sempat pesimis komanya tak akan membaik, namun akhirnya dia terbangun dan baru menyadari sedang hamil.

Holmes menderita amnesia akibat kecelakaan tersebut. Dia tak bisa mengingat apa yang telah terjadi selama 3 tahun terakhir, juga bagaimana bisa bertemu dengan ayah dari bayi yang ada dalam kandungannya.

Dokter memperingatkan bahwa menjaga bayi dalam kandungan tidak hanya berpotensi bahaya bagi kesehatannya, tapi dia juga tidak boleh menjalani operasi apapun pada punggungnya sampai bayinya lahir. Namun Holmes bersikeras akan menjaga bayinya.

"Saya terkejut. Saya hanya berpikir bahwa jika bayi kecil dalam perutku ini berhasil bertahan hidup dari kecelakaan mengerikan, maka dia memang dimaksudkan untuk hidup," katanya seperti dilansir Hufington Post, Senin (26/8/2013).

Selama kehamilannya, Holmes dikabarkan tidak meminum obat penghilang rasa sakit karena takut akan membahayakan anaknya yang belum lahir. Oleh karena itu, dia menahan sakit yang luar biasa akibat luka-lukanya. Dan pada bulan Mei 2013 lalu, dia akhirnya melahirkan lewat operasi caesar.

"Saya tidak bisa berhenti menangis ketika mereka pertama kali menunjukkan dia kepadaku, karena dia keajaiban kecilku. Saya begitu senang melihatnya setelah semua yang kami lalui," katanya.

Bayi tersebut diberinya nama Rueben Miracle Holmes. Beberapa bulan berikutnya, Holmes menjalani prosedur operasi besar-besaran. Dokter harus membongkar punggungnya lalu memasukkan pelat logam agar dia dapat berjalan kembali. Operasinya berjalan selama sehari.

Ayah dari bayi tersebut sudah ditemukan, hanya saja belum bertemu lagi bersama Holmes. Entah bagaimana kelanjutan asmara antara mereka. Yang jelas, dokter memperkirakan bahwa dia mungkin baru bisa belajar berjalan lagi dalam waktu sekitar dua setengah tahun.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bangun dari Koma, Wanita Ini Baru Sadar Tengah Hamil 4 Bulan Rating: 5 Reviewed By: Register Center