Latest News
Selasa, 02 Juli 2013

Bisnis properti makin berkibar

 
Sejumlah gedung tinggi yang berfungsi sebagai perkantoran dan hunian memenuhi sebagian kawasan ibu kota di kawasan Jakarta Pusat.
TB News - PT Perdana Gapuraprima, Tbk. (GPRA), sebuah perusahaan properti, menargetkan peraihan penjualan lebih dari Rp1,5 triliun di tahun 2013, menyusul dilakukannya sejumlah ekspansi pembangunan proyek.

"Ekspansi pembangunan proyek baru dan proyek sedang berjalan, termasuk proyek dari perusahaan-perusahaan yang akan diakuisisi secara internal oleh GPRA dalam waktu dekat ini diyakini akan mendukung pencapaian target tersebut," kata Presiden Direktur PT Perdana Gapuraprima, Tbk, Rudi Margono dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selain itu, selama triwulan pertama 2013, kinerja GPRA menunjukkan tren yang positif. Dibanding kurun waktu yang sama di 2012, performa GPRA pada triwulan pertama tahun ini telah memperlihatkan hasil yang memuaskan.

Pihaknya optimistis kehadiran proyek-proyek baru dan keberadaan proyek-proyek yang sedang berjalan, serta langkah perusahaan yang GPRA lakukan akan mendukung peraihan penjualan sebesar Rp1,5 triliun lebih di tahun 2013 ini.

"Apalagi melihat trend kinerja perseroan yang selama triwulan pertama 2013 sangat positif. Ini merupakan awal yang baik bagi perseroan untuk meraih hasil maksimal," katanya.

Selain penjualan bersihnya meningkat sebesar 42 persen dari Rp 79 miliar di triwulan I tahun 2012 menjadi Rp 112 miliar di triwulan I tahun 2013, GPRA juga mencatat kenaikan laba usah sebesar 200 persen dari Rp 14 miliar di triwulan I tahun 2012 menjadi Rp 42 miliar di triwulan I tahun 2013.

Peningkatan itu membuat laba bersih GPRA melonjak signifikan sebesar 270 persen atau dari Rp 10 miliar di triwulan I tahun 2012 menjadi Rp 38 miliar pada kurun waktu yang sama di 2013.

Saat ini, proyek properti GPRA yang sedang berjalan adalah Great Western Resort, Mentro Cilegon, Bukit Cimanggu City Bogor, GP Plaza Jakarta Pusat, The Bellezza Permata Hijau dan Kebagusan City, Jakarta Selatan, serta The Mansion, Jakarta Barat dan Sunheritage Bali.

Sementara, proyek baru yang rencananya akan dibangun mulai 2013 ini adalah Diamond City, Cipayung, Jakarta Timur- seluas 34.800 m2, Grand Conrad, Ciawi Bogor seluas 25.000 m2, Bellevue Office Tower Jl. MT. Haryono, Jakarta Selatan- seluas 3.730 m2, dan di Cengkareng seluas 28.000 m2.

GPRA sendiri pada 2013 ini akan meresmikan 2 (dua) hotel baru yaitu Best Western Premier Sunset Road, Best Western Mega Kuningan, Jakarta Selatan dan GP Plaza - Gatot Subroto.

Sebelumnya pada awal 2013 lalu, salah satu perusahan pengembang ternama di Indonesia ini juga telah membuka Hotel Best Western Serpong, Tangerang.

Dia mengakui, GPRA berencana melaksanakan akuisisi internal perusahaan terhadap PT Best Prima Indonesia, PT Mitra Abadi Sukses Sejahtera dan PT Megapolitan Gapuraprima.

"Akuisisi tersebut kami harapkan dapat memperkuat revenue dan aset serta recurring income perseroan, sehingga memberikan keuntungan bagi pemegang saham," katanya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bisnis properti makin berkibar Rating: 5 Reviewed By: Register Center