Latest News
Selasa, 04 Juni 2013

Rakyat Thailand Diminta Tingkatkan Tinggi Badan

Kemenkes Thailand mengimbau warga untuk minum susu untuk menambah tinggi badan.
Kemenkes Thailand mengimbau warga untuk minum susu untuk menambah tinggi badan.  


Salah satu caranya adalah dengan rutin meminum susu. 
TB news - Kementerian Kesehatan Thailand meminta warganya untuk untuk meningkatkan tinggi badan. Dalam 10 tahun ke depan, Kemenkes Thailand berharap tinggi badan rata-rata pria muda negara tersebut mencapai 175cm dan wanita 162cm.

Diberitakan Asia One, Senin 3 Juni 2013, Kemenkes Thailand mencatat tinggi rata-rata pemuda di negara itu hanya 167,1cm, sementara wanita hanya 157,4cm. Selain itu, Kemenkes Thailand juga bertekad meningkatkan harapan hidup warga menjadi 80 tahun.

Salah satu caranya menurut Kemenkes Thailand adalah dengan rajin minum susu. Menurut Wakil Menkes Cholanan Srikaew, seorang warga Thailand hanya meminum 14 liter susu per tahun. Ini masih sangat sedikit dibandingkan konsumsi susu rata-rata Asia Tenggara yang mencapai 60 liter dan rata-rata konsumsi dunia 103 liter per tahun.

Berbicara pada Hari Susu Sedunia di markas Organisasi Makanan dan Agrikultur (FAO) PBB kemarin, Srikaew menjelaskan bahwa salah satu program yang dicanangkan Kemenkes adalah kampanye ASI ekslusif setidaknya selama enam bulan bagi 60 persen bayi yang baru lahir.

Tidak hanya sampai enam bulan, Srikaew mengimbau anak untuk diberi makanan tambahan pendamping sambil terus diberi ASI sampai usia dua tahun. Untuk orang dewasa, dia menyarankan untuk mulai rutin meminum susu sapi.

Takaran yang dianjurkan Kemenkes Thailand adalah 2-3 gelas susu bagi anak sekolah. Sementara orang dewasa segelas susu low-fat setiap selesai makan. Ibu hamil disarankan minum dua gelas susu sehari, demi menghasilkan anak yang sehat dan bertubuh tinggi.

© VIVA.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rakyat Thailand Diminta Tingkatkan Tinggi Badan Rating: 5 Reviewed By: Register Center