Latest News
Selasa, 11 Juni 2013

Polri: Tidak Ada Permintaan Sumbangan untuk HUT Bhayangkara

 
Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Suhardi Alius.
TB News - Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Suhardi Alius menegaskan Polri tidak pernah meminta sumbangan atau uang pada warga untuk rayakan HUT Bhayangkara. Warga diimbau untuk tidak melayani apabila ada pihak yang mengaku dari kepolisian dan meminta sumbangan.
"Tidak ada itu yang minta sumbangan. Jangan direspons," kata Suhardi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2013). Ulang tahun ke-67 Polri  jatuh pada 1 Juli 2013. Perayaan itu, menurut Suhardi akan berlangsung sederhana.
Seperti pada tahun sebelumnya, ujar Suhardi, perayaan dimulai dengan upacara. Di beberapa daerah akan diwarnai dengan atraksi dari anggota Polri.
Polri, lanjut Suhardi, juga tidak pernah membebani masyarakat untuk membantu penyelenggaraan semua kegiatan tersebut. Jika ada yang mengatasnamakan polisi dan meminta sumbangan, warga diminta melaporkan oknum tersebut. "Kalau ada yang meminta sumbangan mengatasnamankan kepolisian, laporkan saja," katanya.
Suhardi pun menyayangkan ada pihak yang mengatasnamakan institusi Polri untuk meminta sumbangan. Modus meminta sumbangan itu menurut dia juga pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polri: Tidak Ada Permintaan Sumbangan untuk HUT Bhayangkara Rating: 5 Reviewed By: Register Center