Latest News
Minggu, 30 Juni 2013

Ini Bentuk Dinamit yang Hilang Misterius



TB News - Polisi terus bergerak menelusuri raibnya 250 dinamit milik PT Batu Sarana Persada (BPS). Hingga kini jejak keberadaan dinamit itu misterius. Seperti apa fisik dinamit itu, beginilah bentuknya.

Berdasarkan foto yang diperoleh detikcom dari Polda Jabar, bahan peledak jenis dinamit ini berupa batangan yang terbungkus semacam plastik putih. Dinamit itu bermerek 'Super Power 90'.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul menyebutkan satu batang dinamit 'Super Power 90' berukuran panjang 20 centimeter dan memiliki bobot 200 gram.

"Dinamit yang hilang itu berdaya ledak low. Sebab tidak ada detonator listrik. Sekalipun dibakar, dinamit tidak akan meledak," ungkap Martin sewaktu ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (30/6/2013).

Sebanyak 250 batang dinamit hilang sewaktu diangkut kendaraan di jalan dari Subang menuju Bogor. Polisi mengerahkan jajarannya termasuk menggelar razia. "Satu kardus berisi 125 batang dinamit. Kalau yang hilang dua kardus atau totalnya 250 batang," ucap Martin.

"Imbauan bagi masyarakat yang mengetahui dan menemukan dinamit yang bentuknya seperti itu, dimohon agar memberitahukan ke kantor polisi terdekat," tutup Martin.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ini Bentuk Dinamit yang Hilang Misterius Rating: 5 Reviewed By: Register Center